Salahi Aturan, SPBU Mini Disegel

Daerah  JUMAT, 17 SEPTEMBER 2021 | 15:40 WIB | Giri Sasongko

Salahi Aturan, SPBU Mini Disegel

Menyalahi aturan, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini serta disegel Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Tata Ruang (Distaru). Penyegelan dikawal ketat oleh petugas gabungan, Jumat (17/9/2021).

"Personel kepolisian hanya bersifat mengamankan jalannya eksekusi penyegelan yang dilakukan Distaru," kata Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Bangunan toko Indostation dan Pom Mini Milik PT Indomobil Prima Energiyang yang terletak di Jalan Kampung Poncol, RT 002, RW 003, Kelurahan Kaliabangtengah, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi tersebut diduga belum memiliki izin sebagaimana aturan yang berlaku.

Penyegelan bangunan Toko Indostation dan SPBU Mini Milik PT Indomobil Prima Energi tersebut berdasarkan Surat Perintah Tugas Nomor: 800/6857/DISTARU.DALRU yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati.

"Dalam kegiatan penyegelan bangunan toko Indostation dan Pom Mini milik PT. Indomobil Prima Energi tersebut, terlebih dahulu dilakukan pembacaan surat tugas. Kemudian setelah pembacaan surat tugas, langsung dilakukan giat penyegelan dengan cara merantai mesin Pom Mini yang ada dan pemasangan papan segel di lokasi bangunan tersebut," imbuhnya.

Penyegelan dipimpin oleh Kasi Insentif, Disentif dan Prasarana Distaru Kota Bekasi, Tarmuji dan dikawal oleh 37 personil gabungan dari TNI-POLRI, Satpol PP, Sub Denpom Jaya/2-1 dan Kejari Kota Bekasi.

Dalam penyegelan tersebut tidak ada perlawanan dari pemilik maupun karyawan yang bekerja di lokasi tersebut. Penyegelan berlangsung dengan tertib.[ros]


Komentar Pembaca