Wagub Minta Orangtua di Sumbar Izinkan Para Siswa Divaksin

Daerah  JUMAT, 17 SEPTEMBER 2021 | 13:10 WIB

Wagub Minta Orangtua di Sumbar Izinkan Para Siswa Divaksin

Untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah digencarkan program Gebyar Vaksinasi di berbagai tempat. Sehubungan itu, Wakil Gubernur (Wagub) Audy Joinaldy, meminta kesediaan para orangtua siswa SMA/SMK dan SLB di Bumi Minang mengizinkan anak-anak mengikuti Program Gebyar Vaksinasi.


Dikemukakan Wagub bahwa perlunya para siswa divaksinasi, agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilakukan di seluruh Provinsi Sumbar. Ia menegaskan bahwa vaksin yang diberikan di Indonesia ini aman dan halal.

"Vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Orangtua tidak perlu cemas. Dengan melakukan vaksinasi maka pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dipercepat," kata Wagub kemarin, Kamis (16/9/2021).

Audy menyebut, sejak beberapa hari terakhir program Gebyar Vaksin telah diluncurkan untuk siswa SMA/SMK dan SLB se-Sumbar. Sumbar, kata dia, cakupan vaksinasi untuk remaja masih rendah. Data sementara vaksinasi remaja untuk dosis pertama baru 4,5 persen, sementara untuk dosis kedua baru sekitar 2 persen.

"Vaksinasi ini sebuah ikhtiar agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Karena itu butuh dukungan semua pihak," tambahnya.

Kepada para siswa yang telah divaksin, Wagub meminta, mereka mengajak teman-teman untuk divaksin.

"Juga, ajaklah para orangtua kalian yang belum divaksin untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19," tandas Wagub.[ros]


Komentar Pembaca