Anggota DPD RI Puji Kinerja Pemprov Gorontalo

Daerah  JUMAT, 17 SEPTEMBER 2021 | 12:10 WIB

Anggota DPD RI Puji Kinerja Pemprov Gorontalo

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menorehkan banyak prestasi dan kemajuan di bawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim. Salah satunya Pemprov Gorontalo menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Ke-9.

Demikian dikatakan Anggota Komite I DPD RI Abdurrahman Abubakar Bahmid, Kamis (16/9/2021), di mana ia memuji kinerja Pemprov Gorontalo dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, dengan memperoleh opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kesembilan kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“ini sangat luar biasa Pak Sekda, mungkin karena keterbatasan saya mengakses informasi, saya baru mendapatkan informasi yang menurut saya sangat dahsyat luar biasa semuanya bagus. WTP memang sejak saya masih di DPRD sudah WTP dan ternyata terus bertahan sampai saat ini sejak pemerintahan pak Rusli,” kata Ustaz  Bahmid saat kunjungan kerja ke Pemprov Gorontalo.

Ustaz Bahmid juga mengungkapkan, integrasi data kepegawaian dengan data pusat untuk mendukung satu data kepegawaian juga patut mendapatkan apresiasi.

“Dan menurut saya yang paling fenomenal dan spektakuler adalah reformasi birokrasinya terutama tentang penangan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat itu akan merepotkan PNS setiap mau naik pangkat. Saya tau karena istri saya juga PNS. Bahkan saya pernah diceritan teman saya, ada seorang Doktor di UI tapi sampai pensiun pangkatnya hanya IIIc karena malas mengurus karena kepegawaiannya juga ribet. Insyaallah ini sesuatu yang bisa dijiplak. Bisa kita sebarkan kebaikan ini ke provinsi lain supaya tidak merepotkan PNS,” tambah dia.

Dalam kunjungan tersebut, Ustad Bahmid juga menampung berbagai aspirasi Pemerintah Provinsi Gorontalo yang disampaikan oleh para asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya terkait pembangunan islamic center.

“Islamic center perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak karena menjadi harapan semua masyarakat, apalagi saya di MUI, teman-teman itu sangat merindukan Islamic center dan saya yakin bukan hanya teman-teman yang ada di MUI tapi seluruh masyarakat Gorontalo insyaallah siap untuk terlibat karena ini kebanggaan kita,” tutur Ustad Bahmid

“Kami juga sangat berharap Islamic center ini bisa terwujud di era kepemimpinan pak Rusli dan pak Idirs Rahim. Minimal sudah ada peletakan batu pertama, panitia pembangunan ada, tanahnya sudah ada itu kita Go. Begitu juga dengan rumah sakit rujukan, Insyaallah kita siap pressure begitu juga dengan niat dari pada Buol untuk gabung,” sambungnya.[ros]


Komentar Pembaca