PTM Tiap Hari? Tunggu PPKM Level 2

Nasional  JUMAT, 17 SEPTEMBER 2021 | 08:50 WIB | Aldi Rinaldi

PTM Tiap Hari? Tunggu PPKM Level 2

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mengkaji kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah setiap hari pada minggu ketiga pelaksanaan tersebut.

Maka dari itu, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI harus mengevaluasi 610 sekolah yang gelar uji coba PTM pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Taga Radja mengatakan, penjadwalan masuk sekolah tiap hari harus dikaji secara matang, kata dia, sehingga nantinya ketika pelaksanaan tidak berpotensi menimbulkan peningkatan tren kasus COVID-19

"Untuk pembelajaran tiap hari yang memang sempat diwacanakan 13 September, tapi itu kita perlu pendampingan dan evaluasi lagi dan monitoring di luar 610 sekolah tersebut," papar Taga saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/9).

Alasan lain juga, lanjut Taga, Dinas Pendidikan tidak mau gegabah karena status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta masih level 3 belum turun di level 2.

"Artinya mungkin kondisi kita udah PPKM level 2, kemungkinan akan menambah hari PTM," ucapnya.

Anak buah Gubernur Anies Baswedan ini pun turut mengungkapkan, bahwa perubahan jadwal PTM harus juga melihat kondisi kasus COVID-19. Bila Jakarta turun level 2 dan dianggap aman wabah corona diyakini belajar di sekolah tiap hari akan digelar.

"Kalau di internal PTM nya udah sesuai SOP ya artinya kita mempertimbangkan lingkungan sekitar sekolah dan lingkungan DKI secara umum," pungkas Taga. [ros]


Komentar Pembaca