Herman Deru Doakan Alex Noerdin Kuat Hadapi Ujian Ini

POLKAM  KAMIS, 16 SEPTEMBER 2021 | 23:10 WIB

 Herman Deru Doakan Alex Noerdin Kuat Hadapi Ujian Ini

Masyarakat Sumatera Selatan terkejut mendengar mantan Gubernur Ir H Alex Noerdin SH ditetapkan tersangka dan langsung ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI hari ini, Kamis (16/9/2021). Tak terkecuali orang nomor satu di Sumsel H Herman Deru.

Ya. Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku prihatin atas peristiwa huku yang kini menimpa pendahulunya, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu. Ia menceritakan bahwa antara dirinya dan Alex Noerdin terjalin hubungan baik, kendati keduanya pernah bersaing di Pilkada Provinsi Sumsel.

“Saya dan Pak Alex Noerdin tidak ada masalah, kemarin karena politik kami berhadap hadapan. Saya berharap agar beliau dapat memberikan keterangan secara lugas terkait kasus yang dihadapi,” kata Deru tadi petang.

Bahkan Deru menceritakan kedekatan dirinya dan Alex Noerdin yang telah terjalin sejak lama. Yaitu saat Palembang dipimpin Wali Kota Drs H Husni MM--mertua Deru--Alex Noerdin menjadi Kepala Bappeda Kota Palembang di tahun 1994. Alex pun sering memberi nasihat padanya.

"Saya sebagai adiknya mendoakan agar Pak Alex kuat menghadapi ujian ini. Semoga beliau dapat memberikan keterangan selugas-lugasnya " kata dia.

Sepanjang peretmanan mereka, kata Deru, dirinya dan Alex menikmati hubungan yang sangat baik. Kalau keduanya pernah bersaing, itu hanya dalam kancah politik yang semuanya usai setelah selesai Pilkada.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPR RI dari Partai Golkar Alex Noerdin ditetapkan tersangka dan langsung ditahan oleh Kejagung tadi siang. Ia ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan tahun 2010-2019. [ros]


Komentar Pembaca