Hampir 100 Persen Siswa di Jaktim Telah di Vaksin Dosis Pertama

Pendidikan  RABU, 15 SEPTEMBER 2021 | 16:17 WIB | Aldi Rinaldi

Hampir 100 Persen Siswa di Jaktim Telah di Vaksin Dosis Pertama

net

Sebanyak 99,47 persen pelajar usia 12 tahun ke atas dari lima kecamatan di bawa suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur (Jaktim), tercatat telah mendapatkan vaksin COVID-19. Jumlah persentase tersebut setara dengan 119.130 siswa.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Linda Siregar, mengatakan suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Matraman, tercatat Kecamatan Pulogadung dan Kecamatan Duren Sawit.

Dia menegaskan seluruh pelajar di wilayahnya telah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada 13 Agustus 2021 yang juga menjadi syarat utama bagi siswa yang dapat mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sementara untuk pemberian vaksin dosis kedua bagi pelajar di wilayahnya masih berlangsung hingga saat ini.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen Pauddasmen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jumeri mengatakan sebanyak 490.217 sekolah telah melakukan PTM terbatas.

Saat ini, Provinsi Aceh menduduki peringkat teratas dalam pelaksanaan PTM terbatas, yaitu sebanyak 81 persen. Secara nasional, sekolah yang sudah melakukan PTM terbatas berjumlah 50 persen dari jumlah sekolah yang sudah diizinkan.

"Sebagian besar komponen pemerintah daerah, pemerintah pusat, guru, peserta didik, dan orang tua, sudah punya tujuan yang sama, yaitu agar sekolah segera bisa dibuka," katanya. [irm]


Komentar Pembaca