Siap-siap..Pemprov DKI Mengkaji Pembukaan Bioskop

NASIONAL  SELASA, 14 SEPTEMBER 2021 | 22:31 WIB | Aldi Rinaldi

Siap-siap..Pemprov DKI Mengkaji Pembukaan Bioskop

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pastikan bioskop belum resmi dibuka, meski pemerintah pusat sudah memberikan lampu hijau.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, sekarang ini Pemprov bersama pihak terkait masih mengkaji pembukaan bioskop. Beroperasinya bioskop kembali harus dikaji secara matang sehingga tak menimbulkan potensi penularan COVID-19.

"Jadi untuk bioskop masih dalam pembahasan," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2021).

Politikus Partai Gerindra ini meminta masyarakat untuk bersabar dalam menikmati hiburan bioskop. Pasalnya, aturan dan ketentuan pembukaan sedang digodok pemerintah.

Namun, Riza berjanji, dalam waktu dekat ini bioskop kembali beroperasi untuk menghibur masyarakat pencinta film lokal maupun film internasional.

"Enggak lama lagi (bioskop dibuka), tunggu ya sabar," ucap eks anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu.

Sebelumnya diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan telah memberi lampu hijau bioskop untuk dibuka kembali di sejumlah daerah. Pembukaan bioskop diberlakukan di kota dengan penerapan PPKM Level 3 dan 2.

Namun demikian, ada catatan khusus yang disampaikan Luhut. Pengunjung bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pembukaan bioskop harus melalui screening menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat yang dapat mengunjungi bioskop hanya masyarakat yang masuk dalam kategori hijau. Sedangkan bioskop yang masih di zona kuning atau merah tidak diizinkan dibuka. [ros]


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver