Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Dukung Pemerintahan Taliban

Internasional  SELASA, 14 SEPTEMBER 2021 | 19:40 WIB | Rosy Idah

Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Dukung Pemerintahan Taliban

International Union of Muslim Scholars (Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional) memberikan dukungan moril kepada Pemerintahan Sementera Afghanistan, yang baru saja dibentuk Milisi Taliban.

 Bentuk dukungan itu, International Union of Muslim Scholars mengirimkan ucapan selamat kepada Mullah Muhammad Hassan Akhund pada hari Minggu (12/9/2021), atas pengangkatannya oleh Taliban sebagai Perdana Menteri  Pemerintahan Sementara Afghanistan.

"Atas nama Kepresidenan, Dewan Pengawas, Sekretariat Jenderal, dan Anggota serikat menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas kepercayaan yang diberikan kepada Mullah Akhund oleh gerakan dan pihak-pihak Afghanistan lainnya yang menugaskannya untuk memimpin pemerintahan baru," tulis International Union of Muslim Scholars yang berbasis di Doha, Qatar itu seperti dilansir dari Middleeastmonitoring, Selasa (14/9/2021).

The International Union mengatakan bahwa kepercayaan ini mencerminkan keahlian dan prestise perdana menteri yang baru. Ia menambahkan harapannya bahwa Pemerintahan Taliban akan berhasil memimpin rakyat Afghanistan dalam aspirasi mereka untuk keamanan, stabilitas, persatuan, dan kemakmuran.

Semua bagian dari rakyat Afghanistan dan para pemimpin mereka, International Union, harus mendukung serta bekerja sama dan memberi nasihat kepada pemerintah baru. Pendekatan dialog dan pemahaman damai harus ditempuh untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi negara akibat invasi asing dan konflik internal.

Sebagai penutup, The International Union of Muslim Scholars menegaskan keinginannya untuk bekerja sama sepenuhnya dengan Pemerintah Taliban.[ros]

 


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver