Mantan Dirut Bank SumselBabel Diperiksa di Kejagung

POLKAM  MINGGU, 12 SEPTEMBER 2021 | 16:10 WIB

Mantan Dirut Bank SumselBabel Diperiksa di Kejagung

Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank SumselBabel M Adil diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan. Setelah sempat tertunda oleh Pandemi Covid-19, pemeriksaan tersebut  akhirnya dilakukan Penyidik Kejati Sumsel di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta.

Hal ini dibenarkan Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman saat ditemui infosumsel.id di Kantor Kajati Sumsel, Sabtu (11/9/2021).

"Betul hari Kamis (8/9/2021) kemarin, penyidik terbang ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi kasus dugaan Korupsi Bank Sumsel. Hal ini dilakukan agar penyidikan kasus ini cepat selesai,"ujarnya.

Dikatakan Khaidirman, karena pandemi ini sehingga pemeriksaan terhadap saksi yang berada di luar kota sedikit terhambat, maka pihaknya jemput bola.

"Kemarin sempat PPKM sehingga terkendal untuk melakukan pemeriksaan,sedangkan kasus  ini terus berjalan," ujarnya.

Ada dua saksi yang diperiksa yakni Rozi A Sabil Mantan Dirut Kepatuhan  Bank Sumsel Babel dan M Adil Mantan Direktur Utama Bank Sumsel Babel.

"Ada 20 pertanyaan yang diajukan,pemeriksaan dilakukan dari pukul 10.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib, ada 20 pertanyaan yang diajukan kepada masing - masing saksi. " katanya.

Masih dikatakan Khaidirman, tujyan diperiksaanya kedua saksi ini untuk melengkapi alat bukti penyidikan terkait dua tersangka kasus dugaan korupsi.

"Ke depan akan ada saksi lagi diperiksa guna melengkapi alat bukti agar bisa segera di limpahkan ke Pengadilan," tutupnya. [ros]


Komentar Pembaca