Suara Bergetar, Megawati Bantah Dirinya Sakit Kritis

POLKAM  JUMAT, 10 SEPTEMBER 2021 | 19:40 WIB

Suara Bergetar, Megawati Bantah Dirinya Sakit Kritis

Net

Secara daring Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjelaskan terkait isu hoax dirinya sakit. Megawati sempat menahan tangis ketika membantah isu dirinya sakit kritis.

Megawati menjelaskan itu saat membuka acara Pembukaan ToT Kader Madya PDIP yang disiarkan melalui akun YouTube PDI Perjuangan, Jumat (10/9/2021). Saat itu Megawati menjelaskan dirinya dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun," kata Megawati.

Tidak lama kemudian, Megawati terlihat menahan tangis. Suaranya sempat terdengar bergetar ketika mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakannya.

"Dan terima kasih apa ya, atas perhatiannya dan doanya, ya bagaimana ya, saya sendiri sampai berpikir kok ada saja orang," ucap Megawati sambil menahan tangis.

Ungkapan Megawati itu lantas disambut tepuk tangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto juga sempat menjelaskan kondisi Megawati yang dalam keadaan sehat walafiat.

"Jadi kemarin Indonesia heboh, ada yang meniupkan hoax sepertinya Ibu Mega ini sakit. Semua telpon. Saya langsung memberikan penjelasan ke pers karena begitu banyak yang bertanya bagaimana di dalam demokrasi yang liberal ini hoax tanpa suatu kebenaran fakta sering kali dilemparkan tanpa tanggung jawab," ucap Hasto.

"Dan kita bisa melihat bagaimana Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat walafiat, Saudara sekalian," lanjut Hasto.

Hasto lantas memuji Megawati yang muncul dengan senyumnya yang cantik. Menurutnya, kehadiran Megawati memberikan semangat kepada semua kader PDIP.

"Ibu tersenyum begitu cantik, memberi semangat ke kita semua," ucap Hasto.

Isu Megawati tengah jatuh sakit itu sebelumnya beredar di media sosial dan pesan berantai. Megawati dikabarkan dilarikan ke RSPP.

Tak hanya itu, flyer berisi ucapan dukacita untuk Megawati dari PMI DKI Jakarta juga beredar. Dalam flyer itu, ditampilkan gambar Megawati menggunakan baju kebaya warna ungu. PMI DKI Jakarta membantah telah membuat flyer itu.

"Satu, bahwa kami segenap pengurus dan staf PMI DKI Jakarta tidak pernah membuat, mendistribusikan, dan menyebarluaskan flyer ucapan dukacita yang bergambar mirip Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta Arief Rachman dalam siaran YouTube PMI DKI Jakarta seperti dilihat, Jumat (10/9).

Bantahan juga datang dari PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Megawati Soekarnoputri masih dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9). [Irm]


Komentar Pembaca