Tak Lama Lagi, Bioskop-bioskop di Jakarta Dibuka

Nasional  JUMAT, 10 SEPTEMBER 2021 | 09:40 WIB | Aldi Rinaldi

Tak Lama Lagi, Bioskop-bioskop di Jakarta Dibuka

Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta masih mengkaji rencana pembukaan cinema atau bioskop di Ibu Kota di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

"Bioskop sedang dipertimbangkan, didiskusikan dibahas tapi belum dibuka nanti kita cari waktu dan momen yang tepat seperti dulu yang sempat dicoba buka katanya 13 tapi belum," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis (9/9/2021).

Begitu juga dengan tempat wisata di Jakarta seperti Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara dan Taman Mini Indonesia Indah yang berada di wilayah Jakarta Timur.

"Belum diputuskan sedang diuji coba sedang dirapatkan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Sementara Ancol dan Taman Mini, bertahap ya. Itu kan yang ramai jadi dua itu uji coba," ujarnya.

Sebelumnya, diketahui, Pemprov DKI kembali memperpanjang PPKM Level 3 selama 7 hari terhitung sejak tanggal 7 sampai 13 September 2021.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1072 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019 serta tindak lanjut dari pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Kita semua pasti sudah bosan dengan situasi pandemi ini. Namun, ikhtiar tetap harus kita lakukan dengan tetap menjaga diri, meski kasus COVID-19 di Jakarta sudah semakin turun," ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.[ros]


Komentar Pembaca