Anies Siapkan Rusun Bagi Warga Terdampak Normalisasi Kali Ciliwung

BERITA  RABU, 08 SEPTEMBER 2021 | 20:50 WIB | Deman

Anies Siapkan Rusun Bagi Warga Terdampak Normalisasi Kali Ciliwung

foto/net

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana membangun rumah susun (rusun) di Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur. Rusun itu nantinya diperuntukkan bagi warga terdampak normalisasi Kali Ciliwung.

Sementara itu, lahan yang akan digunakan masih berstatus HPL (Hak Pengelolaan Lahan) dimana lahan tersebut masih digunakan warga setempat. Pemanfaatan lahan untuk pembangunan sesuai dengan Ingub (Instruksi Gubernur) No.25/Thn.2021, menyatakan, bahwa Pelaksanaan pembangunan rumah susun bagi warga terprogram bukit duri di lahan Hak pengelolaan (HPL) nomor. 4. Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Pemerintahan Pemerintah Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan mengatakan, bahwa memang ada sejumlah warga yang menempati lahan tersebut yaitu para pedagang dan petani kangkung.

"Jumat (10/9/2021) ini, akan kami sterilkan lahan tersebut dengan pendekatan kepada mereka-mereka yang masih menempati lahan tersebut. Intinya mereka mendukung program Pak Gubernur (Anies Baswedan)," kata Eka di Jakarta, Rabu (8/9).

Diinformasikan, Pemprov DKI akan membangun Rusun Jatinegara di atas tanah seluas 4.000 meter persegi. 

"Pembangunan rusun tersebut ditujukan bagi warga yang terdampak dalam normalisasi Kali Ciliwung, Bukit Duri," katanya.

Saat ini, kata Eka, akan dilakukan sosialisasi dan pendekatan kepada warga yang menempati lahan tersebut bahwa pembangunan Rusun merupakan program dari Pemprov DKI.

"Perlu sosialisasi dan pendekatan kepada penghuni tersebut, bahwa lokasi tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan rusun," pungkas Eka. [mt]

 

 


Komentar Pembaca