Soal Pencabutan Izin Holywing, Kasatpol PP Jaksel Akui Tunggu Perintah Dari Pimpinan

BERITA  SELASA, 07 SEPTEMBER 2021 | 07:15 WIB | Aldi Rinaldi

Soal Pencabutan Izin Holywing, Kasatpol PP Jaksel Akui Tunggu Perintah Dari Pimpinan

Kasatpol PP Jaksel Ujang Harmawan/Net

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan membenarkan terkait kafe Holywings yang berkedapatan melanggar aturan protokol kesehatan (Prokes) dimasa PPKM Level 3 di dua lokasi wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) yakni, di Kemang dan Epicentrum Kuningan.

Namun demikian, kata Ujang, untuk saat ini Satpol PP Jaksel sedang melakukan koordinasi dengan TNI-Polri terkait kafe-kafe yang melanggar aturan.

"Saya juga lagi kerjasama ama TNI-Polri, untuk pengawasan kan setiap kecamatan juga dilakukan, satpol PP kecamatan dan kelurahan termasuk juga sama polsek sama koramil," kata Ujang saat dikonfirmasi awak media, Senin (6/9).

Ujang pun mengungkapkan, salah satu kafe holywings sudah melaukan pelanggaran lebih dari 2 kali.

"Yang dikemang udah 3 kali, Ya itu ditutup sama dikasih denda," ujarnya.

Lebih lanjut, Ujang menjelaskan, untuk yang pertama kali melanggar akan diberi teguran tertulis, dan jika sudah tiga kali melanggar aturan akan dilakukan pencabutan izin.

"Jadi kalau misalkan yang pertama dia pertama kali jadi tegoran tertulis meningkat pada penutupan 3×24jam, dikenakan namanya denda, terus berikutnya pembekuan sementara baru pencabutan izin seperti itu peraturannya di pergub 3," tandasbya.

Lebih lanjut, Ujang menjelaskan, untuk yang melanggar lebih dari 2 kali akan dilakukan pencabutan izin dan denda Rp.50 juta. Namun demikian Ujang masih menunggu perintah dari pimpinan.

"Ya kalau itu kan 50jt sesuai pergub, kita nanti lihat aja nih perintah pimpinan dari provinsi karena kita gabungan," pungkas Ujang.[tyo]


Komentar Pembaca