Persiapan Infrastruktur Piala Dunia U-20 Hampir 100 Persen Rampung

Tentang Sumsel  SENIN, 06 SEPTEMBER 2021 | 21:40 WIB

 Persiapan Infrastruktur Piala Dunia U-20 Hampir 100 Persen Rampung

Hari libur, Minggu (5/9/2021),  tetap dimanfaatkan Gubernur H Herman Deru untuk tetap bekerja, salah satunya  meninjau Stadion Bumi Sriwijaya yang akan dijadikan salah satu lapangan latihan penunjang perhelatan akbar FIFA World Cup U-20 tahun 2023.

Dalam tinjauannya kali ini Gubernur Herman Deru  melihat secara langsung kondisi lintasan atai track lari, ketinggian rumput lapangan hingga sarana dan prasarana lainnya seperti kursi penonton diatas tribun serta penunjang  lainnya. Semuanya penting disiapkan karena pada  Januari 2022 tim dari FIFA datang ke Palembang mengecek langsung  di lapangan.

"Jadi kita ada lapangan utama yaitu Gelora Sriwijaya Jakabaring dan tiga penunjang termasuk di Stadion Bumi Sriwijaya untuk kesiapan Piala Dunia pada tahun 2023, karena dari FIFA akan datang Januari ini," katanya.

Herman Deru berharap dalam menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 nant,i yang penting itu adalah animo masyarakat karena tidak cukup dari kesiapan infrastruktur saja.

"Saya minta dukungan karena kesiapan infrastruktur ini tidak cukup tanpa animo masyarakat yang tinggi," terangnya.

Dia memastikan Pemprov bersama KONI Sumsel akan terus bekerja secara maksimal untuk mempersiapkan Piala Dunia tersebut.

"Kalau untuk syarat-syarat infrastruktur rasanya sudah mendekati 100 persen artinya 100 persen mencukupi standar. Hanya saja kita meningkatkan lagi opini bahwa kita ini memang siap, makanya animo itu di tunjukan pada dunia," tutupnya.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin mengatakan,  Gubernur  melihat secara langsung bagaimana kesiapan dari Stadion Bumi Sriwijaya.

"Januari itu ada kunjungan FIFA, jadi hari ini pak Gubernur mengecek kesiapannya," katanya.

Turut mendampingi gubernur saat meninjau stadion Bumi Sriwijaya kali ini selaim  Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad serta Kepala Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel yang terkait.[ros]


Komentar Pembaca