Apel Perdana, Kapolda Sumsel Minta Prokes Jangan Dilonggarkan

Tentang Sumsel  SENIN, 06 SEPTEMBER 2021 | 17:15 WIB

Apel Perdana, Kapolda Sumsel Minta Prokes Jangan Dilonggarkan

Kapolda Sumsel yang baru Irjen Toni Harmanto/Net

Kapolda Sumatera Selatan, Inspektur Jendral Polisi Toni Harmanto, mengingatkan personel yang tersebar di 17 kabupaten dan kota untuk tetap mewaspadai penularan Covid-19 karena pandemi tersebut belum berakhir.

Hal itu dinyatakan Kapolda Toni Harmanto ketika memimpin apel perdana mengawali tugasnya sebagai Kapolda Sumsel di mapolda Palembang, Senin (5/9/2021).

Masalah Covid-19 tetap menjadi perhatian utama dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum.

"Jangan sampai akibat kelalaian dan melonggarkan protokol kesehatan dalam menjalankan kewajiban sebagai abdi negara,anggota Polri, PNS/ASN, personel Polda Sumsel dan jajaran terpapar Covid-19," ujarnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, kepatuhan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 hendaknya ditingkatkan mulai rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan tidak berkerumun.

Personel Polda Sumsel dan keluarga diharapkan bisa menjadi tauladan di masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain masalah pencegahan dan penanganan Covid-19, mantan Kapolda Sumatera Barat itu meminta personelnya bisa menyesuaikan antara tugas sebagai abdi negara dan selaku hamba Allah.

"Jika personel mendengar panggilan Allah untuk melaksanakan kewajiban ibadah salat, diminta untuk segera salat dan tinggalkan sejenak aktivitas atau tugas rutin kantor," ujar Irjen Pol.Toni.[tyo]


Komentar Pembaca