Tindaklanjuti Aspirasi Warga Soal Banjir, Thopaz Nugraha Tinjau Pembangunan Pintu Air Duren Sawit

BERITA  KAMIS, 02 SEPTEMBER 2021 | 23:30 WIB

Tindaklanjuti Aspirasi Warga Soal Banjir, Thopaz Nugraha Tinjau Pembangunan Pintu Air Duren Sawit

Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Thopaz Nugraha Syamsul tinjau pembangunan Pintu Air Duren Sawit, Kamis (2/9)/Ist

MoeslimChoice. Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz Nugraha Syamsul bersama Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) meninjau langsung pembangunan serta meresmikan pintu air di wilayah Kanal Banjir Timur di Kel. Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis (2/9) siang tadi.

Diketahui, Pembangunan pintu air tersebut bermaksud untuk menanggulangi banjir di wilayah sekitar RW 06 dan RW 09. Tak hanya itu, dalam pembangunan ini pihak SDA pun menyiapkan pompa air mobile untuk mengantisipasi banjir di wilayah tersebut.

"Hari ini, saya bersama Sudin SDA Jaktim beserta perangkat kerjanya meresmikan pintu air di wilayah Duren Sawit yang telah selesai dibangun," ujar Thopaz, Kamis (2/9) di Jakarta.

Pembangunan pintu air ini, kata Thopaz, adalah upaya untuk mengatasi banjir yang sudah puluhan tahun menggenangi wilayah Sekitar RW.06 dan RW.09 Kelurahan Duren Sawit.

Selain itu, lanjut Thopaz, pembangunan ini dapat terwujud karena adanya kerjasama yang baik dengan pihak Sudin SDA. Ia juga mengatakan, hal ini dilakukan karena adanya keluhan warga.

"Kemudian saya langsung menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga terbangun lah pintu air ini sebagai solusi nyata," tandas Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, Kasudin SDA Santo menambahkan, bahwa ini merupakan kerja bersama antara masyarakat, Anggota Dewan (Thopaz), dan juga perangkat eksekutif lainnya yang bersangkutan di wilayah Jakarta Timur.

Kemudian, Kasudin pun berharap, pintu air ini dapat menanggulangi banjir yang selama ini menggenangi wilayah Duren Sawit khusunya daerah Purbaya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Harapannya tentu dengan adanya pintu air ini dapat mengatasi persoalan yang selama ini menghantui warga yakni banjir, dan tentunya kita juga lakukan yang terbaik untuk masyarakat," papar Santo.[tyo]


Komentar Pembaca