Alhamdulillah..Curhat ke Temannya, Revania Urung Putus Sekolah

Islamtainment  SELASA, 31 AGUSTUS 2021 | 18:49 WIB | Giri Sasongko

Alhamdulillah..Curhat ke Temannya, Revania Urung Putus Sekolah

Revania Salsabila Agustin (15), warga Kota Bekasi yang nyaris putus sekolah, akhirnya diterima di SMKN 6 Bekasi, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.

"Alhamdulillah, akhirnya doa saya dikabulkan Allah SWT. Melalui hati Wali Kota Bapak Rahmat Effendi dan Budayawan Pak Ali Anwar, saya bisa melanjutkan sekolah," kata Revalina terharu.

Kemarin, Senin (30/8/2021), Reviana resmi jadi siswi SMKN 6 Bekasi. Pada hari yang sama, Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengeluarkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Bekasi.

Kisah suka ini berawal dari curhat Revalina kepada sahabatnya semasa di SMPN 3 Kota Bekasi, Aisya Wardah Anwar, bahwa dirinya tidak bisa melanjutkan sekolah ke SMA atau SMK karena orangtuanya sedang tidak punya uang sebagai dampak wabah virus Covid-19  yang berkepanjangan.

Aisya (15) menyampaikan curhatan Reviana tersebut kepada ayahnya, sejarawan dan budayawan Bekasi Ali Anwar.

"Sahabatmu, Revalina harus melajutkan sekolah," ujar Ali kepada putrinya.

Ali Anwar lantas memuat status di media sosial Facebook dan Instagram pada Minggu (29/8/2021). Status tersebut dibaca oleh Wali Kota  Rahmat Effendi, Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah, Kadis Pendidikan Inayatullah dan Camat Bekasi Timur Fitri Widyati Sutanto.

Rahmat Effendi meminta Ali Anwar menjelaskan,"Yang penting mau sekolah, saya minta nomor kontak yang bersangkutan," kata Wali Kota..

Wali Kota langsung mengerahkan stafnya bergerak menemui Revalina dan orangtuanya di Kampung Pedurenan, Jalan Padat Karya, RT001, RW006, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Lalu, pada hari Senin (30/8/2021), staf Dinas Pendidikan Kota Bekasi sampai Kecamatan dan Kelurahan menemui Kepala SMKN 6 Bekasi, Herlina dan Revalina pun diterima sekolah di SMKN 6 Bekasi jurusan arsitektur.

Aisya dan Revania lewat sebuah foto dokumentasi saat silaturahmi tersebut terlihat sangat gembira, akhirnya keduanya bisa kembali bersama dan melanjutkan sekolah untuk mengejar cita-cita.

"Alhamdulillah, bersyukur dan bahagia banget sahabat saya bisa sekolah, nggak jadi putus sekolah. Akhirnya Revina bisa tersenyum lagi," ujar Aisya.

Sebenarnya ayah Revalina, Ujang, ingin mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Wali Kota. Ali Anwar mengatakan, pertemuan itu kapan-kapan bisa dijadwalkan.

Ali Anwar mengatakan pencapaian dan upaya ini sebuah kolaborasi yang amat baik dalam mengelola pemerintahan untuk kesejahteraan mayarakat yang dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

Ya, dimasa tahun ajaran baru, banyak orang tua berpikir keras untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang berikutnya. Termasuk kedua orang tua Revania, Ujang dan Rosmiati yang pada awalnya pesimistis kini bisa menggapai keinginan anaknya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Ucapan doa disampaikannya sebagai salah satu bentuk terima kasih atas upaya jajaran Pemerintah Kota Bekasi.

"Semoga bapak dan ibu dalam menjalankan tugasnya senantiasa dilindungi Allah SWT, sehat dan penuh berkah. Aamiin," kata Ujang.

Dunia Pendidikan Kota Bekasi perlu bersyukur satu orang potensi aset bangsa bisa kembali menggapai cita-citanya dan tidak jadi putus sekolah.[ros]


Komentar Pembaca