Terjadi Peningkatan Arus Lalu Lintas di Hari Pertama Perpanjangan PPKM

POLKAM  SELASA, 31 AGUSTUS 2021 | 18:07 WIB | Aldi Rinaldi

Terjadi Peningkatan Arus Lalu Lintas di Hari Pertama Perpanjangan PPKM

Pemerintah Pusat resmi memperparjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-4 Jawa - Bali yang dimulai sejak tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021, untuk menekan laju penyebaran virus corona disease 2019 (COVID-19).

Hal itu disampaikan langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Senin (30/8/2021) malam.

Adapun wilayah yang masuk PPKM level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya.

Berdasarkan pantauan Moeslimchoice.com pada Selasa (31/8/2021) siang ini PPKM Level 3 Jakarta di hari ke-2 di sejumlah titik jalan-jalan Ibu Kota menunjukan volume kendaraan terlihat ramai lancar.

Peningkatan volume kendaraan tersebut diperkirakan akan terus terjadi pada jam masuk kerja dan jam pulang kerja.

"Kepadatan arus lalu lintas biasanya terjadi pada jam masuk kantor dan jam pulang kerja karena volume kendaraan terus bertambah," ujar salah satu pekerja kurir online, Dafa Lucky kepada wartawan Moeslimchoice.com, Selasa (31/8).

Lanjut, kepadatan arus lalu lintas, kata Dafa, dikarenakan tingginya volume kendaraan saat penurunan level PPKM yang diputuskan pemerintah pusat.

"Dihari pertama perpanjangan aktivitas warga sudah mulai ramai lancar, kepadatan terjadi di jalan Salemba Raya, Jenderal Sudirman," ungkap Dafa.

Diketahui, kepadatan tersebut dikarenakan pemerintah telah melakukan pelonggaran di sejumlah sektor seperti esensial dan non esensial pada saat perpanjangan PPKM Level 3 kali ini. Terlebih, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah mulai berjalan terhitung tanggal 30 Agustus 2021 kemarin.[ros]


Komentar Pembaca