Kena OTT KPK, Bupati Probolinggo Miliki Kekayaan Rp10,01 Miliar

HUKUM  SELASA, 31 AGUSTUS 2021 | 15:30 WIB | Aldi Rinaldi

Kena OTT KPK, Bupati Probolinggo Miliki Kekayaan Rp10,01 Miliar

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari/Net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi atau jual beli jabatan pejabat kepala desa di lingkungan pemerintah Kabupaten Probolinggo tahun 2021. 

Berdasarkan data dari elkhkpn.kpk.go.id yang dilihat MoeslimChoice pada Selasa (31/8), Puput melaporkan harta kekayaan terakhir pada 26 Februari 2021. 

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, perempuan kelahiran Ponorogo itu tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 10,01 miliar. 

Adapun harta yang dimiliki Puput terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak. Tercatat, bupati yang meneruskan jabatan suaminya ini, memiliki harta tidak bergerak berupa 10 bidang tanah yang terletak di Probolinggo senilai Rp 2,16 miliar. 

Sementara untuk harta bergerak, Puput tercatat memiliki satu alat transportasi berupa mobil Nissan jenis Juke tahun 2011 seharga Rp100 juta. Harta bergerak lainnya senilai Rp 797,16 juta. Dia juga mempunyai surat berharga senilai Rp 4,5 miliar. 

Selain itu, Puput mempunyai kas dan setara kas senilai Rp 2,45 miliar. Tercatat, perempuan 37 tahun ini tidak memiliki utang. Dengan demikian total harta kekayaannya mencapai Rp10,01 miliar. 

Kini, Puput Tantriana Sari dan suaminya anggota DPR dari Fraksi Nasdem, Hasan Aminuddin, Selasa (31/8) dinihari ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi atau jual beli jabatan penjabat kepala desa di lingkungan pemerintah Kabupaten Probolinggo tahun 2021.[tyo]


Komentar Pembaca