Soal Interpelasi Anies, NasDem Belum Putuskan Ikut Atau Tolak

BERITA  SENIN, 30 AGUSTUS 2021 | 10:10 WIB

Soal Interpelasi Anies, NasDem Belum Putuskan Ikut Atau Tolak

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Ahmad Lukman Jupiter/Net

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI, Ahmad Lukman Jupiter mengatakan pihaknya belum membuat keputusan untuk menolak atau ikut mengajukan interpelasi terhadap Anies Baswedan ihwal kebijakan penyelenggaraan Formula E.

"Terkait dengan interpelasi, kami belum memutuskan, bukan menolak, apakah nanti kami ikut hak interpelasi atau tidak," kata Jupiter di kantor Kelurahan Rawasari, Minggu (29/8/2021).

Menurut Jupiter, Fraksi NasDem masih membuka ruang bagi Anies Baswedan untuk memberikan keterangan secara resmi dan tertulis soal penyelenggaraan Formula E. Keterangan itu menyangkut kajian serta proses penganggaran ajang balap mobil listrik tersebut.

Jupiter berharap fraksi NasDem bisa menerima keterangan dari Anies di bulan depan. "Sebelum memasuki pembahasan di APBD Perubahan 2021," kata dia.

Sebelumnya, fraksi PSI dan PDIP telah mengajukan hak interpelasi Formula E kepada pimpinan Dewan di Kebon Sirih pada Kamis, 26 Agustus 2021. Mereka berhasil mengumpulkan 33 tanda tangan anggota DPRD DKI untuk mengajukan interpelasi. Sebanyak 8 di antaranya berasal dari Fraksi PSI dan 25 sisanya adalah PDIP.

Hingga saat ini, belum ada fraksi lain yang ikut jejak PSI dan PDIP untuk mengajukan interpelasi Formula E. Di saat bersamaan dengan pengajuan interpelasi, Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan 7 fraksi DPRD DKI Jakarta. Namun pertemuan itu disebut hanya silaturrahmi biasa, bukan menggalang dukungan untuk menolak interpelasi.[tyo]


Komentar Pembaca