Si Jago Merah Amuk Rumah di Kemayoran, 21 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

BERITA  MINGGU, 29 AGUSTUS 2021 | 23:15 WIB

Si Jago Merah Amuk Rumah di Kemayoran, 21 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran pemukiman warga di Jalan Casa, Kebon Kosong, Kemayoran, Minggu (29/8)/Dok Humas Pemkot Jakarta

 Ada 21 unit pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan untuk memadamkan api di rumah penduduk Gang Swadaya Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu malam.

"Terjadi kebakaran pada rumah tinggal pukul 18.15 di Jalan Swadaya Kelurahan Kebon kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal di Jakarta, Minggu (29/8/2021).

Kebakaran yang terjadi sejak pukul 18.15 WIB itu sudah ditangani oleh petugas dan dilakukan pendinginan sejak pukul 19.22 WIB.

Ada pun objek terbakar adalah rumah penduduk dengan jenis bangunan rendah. Setidaknya 84 personil dilibatkan untuk memadamkan "si jago merah".

Salah satu warga di Kompleks Angkasa Pura, Resty (29), mengaku mendengar teriakan tetangga adanya kebakaran, usai salat Magrib.

"Habis salat Magrib di depan rumah, tetangga ada yang teriak kebakaran, pas saya keluar, asapnya sudah membumbung tinggi. Sekitar jam setengah tujuh tadi," kata Resty.

Akibat kebakaran itu, rumahnya yang berjarak 500 meter dari lokasi kebakaran pun saat ini dilakukan pemadaman listrik.

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada tiga lokasi yang dilakukan pemadaman listrik akibat kebakaran tersebut, yakni di area perumahan Kompleks Angkasa Pura, Jalan Kebon Kosong XII dan Jalan Kemayoran Gempol.[tyo]


Komentar Pembaca