Wagub DKI Targetkan Awal 2022 Seluruh Sekolah di Jakarta Bisa Gelar PTM

BERITA  MINGGU, 29 AGUSTUS 2021 | 19:15 WIB

Wagub DKI Targetkan Awal 2022 Seluruh Sekolah di Jakarta Bisa Gelar PTM

Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Ist

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menargetkan seluruh sekolah di Jakarta dapat menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada awal 2022 mendatang.

Target dibuat menyusul rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahap awal yang akan dilakukan oleh 610 sekolah mulai Senin (30/8) besok. PTM terbatas ini akan terus dilakukan secara bertahap sampai September.

“Insyaallah mulai tanggal 30 kita mulai dengan 610 sekolah yang mulai melaksanakan sekolah uji coba nanti secara bertahap di September bisa mencapai 1.500 [sekolah],” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Harley Davidson Community Indonesia (HDCI), Minggu (29/8/2021).

Riza menargetkan pada awal Januari 2022 seluruh sekolah di Jakarta akan bisa melaksanakan PTM.

“Kita targetkan awal tahun Januari seluruh sekolah di DKI Jakarta bisa melaksanakan PTM tentu dengan ketentuan prokes yang ketat,” ungkapnya.
Riza kembali menjelaskan bahwa nantinya akan ada Satgas Covid-19 di setiap sekolah.

“Insyaallah di setiap sekolah ya ada Satgas Covid-19. Tidak hanya di RT RW, tapi di sekolah-sekolah dibentuk,” jelasnya.

Selain adanya Satgas Covid-19 untuk memantau peserta didik nantinya, Riza meminta dukungan dari para orang tua dalam mengawasi anaknya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan ketika pergi dan pulang sekolah.

“Orang tua kami minta dukungannya untuk mendukung anak-anaknya untuk disiplin prokes ketika pergi dan pulang,” katanya.

“Insyaallah di sekolah ada Satgas yang mengawasi memantau di dalam perjalanan butuh pengawasan dari orang tua, dari anak-anak itu sendiri harus disiplin sekalipun kami menerapkan pengawasan di tempat umum,” pungkasnya.[tyo]


Komentar Pembaca