Walkot Jaktim Terima 1.000 Paket Bantuan dari IKEA untuk Warga Terdampak

BERITA  KAMIS, 26 AGUSTUS 2021 | 20:20 WIB | Deman

Walkot Jaktim Terima 1.000 Paket Bantuan dari IKEA untuk Warga Terdampak

foto/net

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, hari ini menerima bantuan penanganan Covid-19 dan audiensi dari PT. Rumah Mebel Nusantara, yang dalam hal ini IKEA sebagai perseroan di Ruang Tamu Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (26/8).

IKEA sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang furniture atau perabot rumah tangga yang berkantor pusat di Swedia.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota didampingi Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita dan Kepala Suku Dinas PMPK UKM (Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah) Kota Administrasi Jakarta Timur, Parulian.

Pada audiensi tersebut, IKEA menyerahkan bantuan 1.000 paket vitamin untuk warga yang membutuhkan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Direksi PT. Rumah Mebel Nusantara, Wahyu Tri Kusumo.

Wali Kota mengatakan, penerimaan bantuan ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta dalam program Jakarta City Collaboration pada penanganan Covid-19.

"Alhamdulilah, IKEA memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur 1.000 paket untuk isoman (isolasi mandiri) maupun untuk menjaga kesehatan warga Jakarta Timur. Nantinya, akan Kami berikan di 10 Kecamatan tentunya, khusus bagi warga yang membutuhkan," jelas M. Anwar.

Selain itu, dalam audiensi ini, IKEA juga menyampaikan dukungannya kepada para UKM (Usaha Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) dengan pemberian fasilitas. Nantinya, para UKM dan IKM akan disediakan 20 tempat usaha di kawasan IKEA.

"Saya meminta kepada IKEA juga membantu UKM dan IKM yang tidak bisa mempromosikan usahanya, untuk dibantu gerobak usaha dan mereka siap membantu dan mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di Jakarta Timur," jelasnya.

Dari bantuan ini, Wali Kota berharap dengan hadirnya pembangunan IKEA dapat ikut mensejahterakan warga, khususnya wilayah Jakarta Timur.

Sementara itu, Perwakilan Direksi PT. Rumah Meubel Nusantara, Wahyu Tri Kusumo, mengatakan, kehadiran pihaknya untuk mengundang Wali Kota dalam pembukaan IKEA di wilayah Cakung pada September 2021, sekaligus kerjasama UKM dan IKM untuk berkembang bersama, serta rencana gelaran vaksinasi.

"Selain menjalankan usaha, IKEA juga ingin berkontribusi terhadap lingkungan sekitar, dalam mensejahterakan warga sekitar, dan membantu vaksinasi Covid-19," ujar Wahyu. [mt]


Komentar Pembaca