Warga Gugat Penanganan Banjir 2021, Pemprov DKI Jakarta Angkat Bicara

POLKAM  KAMIS, 26 AGUSTUS 2021 | 14:40 WIB | Aldi Rinaldi

Warga Gugat Penanganan Banjir 2021, Pemprov DKI Jakarta Angkat Bicara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan / net

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghormati keputusan warga yang mengajukan gugatan atas penanganan banjir 2021 ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Untuk itu, Pemprov DKI siap menjawab gugatan tersebut di PTUN. Hal ini disampaikan Kepala Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta, Yayan Yuhanah, di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/8).

"Kami menghormati keputusan warga yang menggugat ke PTUN, karena dalam menjalani roda pemerintahan ini, kami sangat menjunjung tinggi asas hukum dan nilai-nilai demokrasi," katanya.

Lanjut, Yayan mengatakan, sejumlah warga korban banjir menyampaikan surat keberatan administratif yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 5 Maret 2021.

Kemudian, pada 5 Mei 2021, Pemprov DKI sudah mengirimkan surat jawaban sebagai respons atas surat keberatan administratif tersebut.

"Kami sudah memberikan respons melalui surat jawaban kepada warga. Kami menghormati keputusan warga yang meresponsnya kembali dengan gugatan di PTUN. Untuk itu, kami siap menjawab gugatan tersebut di PTUN," pungkasnya. [irm]


Komentar Pembaca