Pemprov DKI Akan Melonggarkan Mobilitas Masyararkat

Nasional  SELASA, 24 AGUSTUS 2021 | 06:30 WIB | Aldi Rinaldi

Pemprov DKI Akan Melonggarkan Mobilitas Masyararkat

Ahmad Riza Patria / net

MoeslimChoice. Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3 dan 2 Jawa - Bali sepekan kedepan, terhitung tanggal  24 sampai 30 Agustus 2021.

Hal itu disampaikan resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada chanel Youtube resmi Sekeretarit Presiden pada, Senin (23/8).

Hal tersebut disambut baik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pasalnya, Ibu Kota Jakarta mengalami penurunan Level, dari PPKM Level 4 menjadi Level 3.

"Ya kita bersyukur, alhamdulillah jakarta diputuskan oleh pemerintah pusat memasuki PPKM level 3, artinya kita bersyukur," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam keterangannya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/8) Malam.

Riza menjelaskan, pada Level 3 kali ini ada sejumlah pelonggaran mobilitas masyarakat di sejumlah sektor, seperti Rumah Ibadah dan sektor lainnya.

"Sekarang sudah diputuskan level 3 yang dilonggarkan tidak banyak memang. Diantaranya mal, kapasitas aja yang ditambah menjadi 50 persen. Rumah ibadah, bahkan dimungkinkan tatap muka untuk sekolah 50 persen," papar Riza.

Kemudian, Ketua DPP Partai Gerindera ini pun menegaskan, bahwa ini semua belum resmi diputuskan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Namun demikian, kami belum memutuskan, masih kita pelajari, kaji, kapan DKI Jakarta siap melakukan tatap muka sebagaimana yang diatur dalam ppkm level 4 dan 3 yang memungkinkan," tandas Riza. [irm]


Komentar Pembaca