Arab Saudi Tawarkan Destinasi Wisata yang Semakin Lengkap

Kabar Tanah Suci  SENIN, 16 AGUSTUS 2021 | 22:10 WIB

Arab Saudi Tawarkan Destinasi Wisata yang Semakin Lengkap

Selama ini Arab Saudi menjadi pusat wisatawan dunia karena memiliki dua Kota Suci yaitu Makkah Al Mukarrama dan Madinah Al Munawarrah. Turis dari berbagai penjuru dunia berdatangan ke destinasi wisata religi,

Biasanya usai menunaikan Ibadah Umrah, para turis dari berbagai penjuru dunia berwisata ke Mesir, Turki, dan beberapa negara lainnya. Dengan perubahan yang terjadi di Negara Kerajaan Arab Saudi sekarang, perhatian para wisatawan tentu bakal berubah. Arab kini memiliki berbagai destinasi wisata luar biasa.

"Wisatawan cenderung melakukan perjalanan ke destinasi yang sesuai dengan passion mereka dan menikmati segala sesuatu yang ingin mereka alami." Itulah yang diyakini Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Karena itu fasilitas-fasilitas rekreasi dan petualangan di darat serta laut, telah disusun dan ditawarkan oleh Kota Ekonomi Raja Abdullah yang terletak di Pantai Laut Merah Rabigh. Semuanya menjadi yang utama di antara  tempat-tempat tujuan wisata yang menawarkan semuanya," tulis Saudi Gazette yang dikutip hari ini, Senin (16/8/2021).

Kota ini merupakan satu di antara 11 tujuan wisata utama yang dimasukkan sebagai bagian dari Program Pariwisata Musim Panas tahun ini.

Otoritas Pariwisata Saudi meluncurkan program tersebut melalui portalnya “Semangat Arab Saudi” di bawah slogan “Musim Panas Kami, Suasana Hati Anda” yang dimulai pada 24 Juni dan akan berlangsung hingga 30 September.

Kota Ekonomi dibedakan sebagai tujuan wisata yang menjanjikan, dengan suasana bahari, terutama di malam hari, dan penampilannya dengan produk hiburan yang terintegrasi.

Kota ini menyaksikan perluasan besar ruang terbuka untuk petualangan dan momen hidup untuk pertama kalinya, dan pilihannya terbentuk hari demi hari berdasarkan masuknya wisatawan ke kota sebagai tujuan ideal untuk rekreasi dan relaksasi. [ros]


Komentar Pembaca