Semua Sistem Sudah Siap Terima Jamaah Umrah Internasional

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 15 AGUSTUS 2021 | 13:10 WIB

Semua Sistem Sudah Siap Terima Jamaah Umrah Internasional

Persiapan sudah final. Kerajaan Arab Saudi sudah siap menerima jamah umrah dari berbagai negara, khususnya orang-orang yang sudah divaksinasi.

Demikian pernyataan Direktorat Jenderal Paspor yang dilansir SaudiGazette, Minggu (15/8/2021),  telah selesai mengambil semua persiapan sumber daya manusia (SDM) dan teknis yang diperlukan untuk menerima dan memberikan layanan yang diperlukan kepada peziarah yang tiba di Kerajaan dari luar negeri.

Sementara itu, Direktorat Paspor di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah bersiap untuk menerima penerbangan pertama peziarah yang datang dari luar negeri pada hari Sabtu, dan siap untuk memproses masuk mereka ke Kerajaan dengan mudah dan sesuai dengan tindakan pencegahan dan pencegahan.

Arab Saudi berencana untuk meningkatkan jumlah jamaah umrah mencapai 120.000 setiap hari dari 60.000 saat ini, menurut Kementerian Haji dan Umrah.

Wakil Menteri Kementerian Abdulaziz Wazan mengatakan pada hari Jumat selama wawancara TV bahwa “Ada langkah dekat untuk meningkatkan kapasitas umrah menjadi 90.000 peziarah kemudian menjadi 120.000 peziarah per hari. Ini akan dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten.”

Al Wazan berharap akan ada jumlah pemilih yang tinggi untuk melakukan umrah tahun ini.

Dia menambahkan bahwa izin umrah yang dikeluarkan oleh otoritas Saudi juga mencakup shalat di dalam Masjidil Haram di Makkah, mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah dan shalat di Al Rawda Al Sharifa di sana.

“Perusahaan Saudi yang menawarkan layanan kepada jemaah umrah siap memberikan layanan dengan kualitas terbaik,” tambahnya.

Arab Saudi mulai menerima aplikasi umrah dari luar negeri untuk jemaah yang divaksinasi pada 9 Agustus.[ros]


Komentar Pembaca