Demi Ambisi Gelar Formula E, Anies Pura-pura Tuli

POLKAM  RABU, 11 AGUSTUS 2021 | 08:40 WIB | Aldi Rinaldi

Demi Ambisi Gelar Formula E, Anies Pura-pura Tuli

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersikukuh, ia akan tetap menyelenggarakan balap mobil listrik Formula E pada Juni 2022. Untuk itu, dia sudah mengeluarkan instruksi gubernur.

Mencermati itu, Pengamat Politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (Lawan Institute) Muhammad Mualimin menyebut, Anies pura-pura tuli dengan ambisinya ingin tetap menyelenggarakan Formula E itu.

"Mengingat Formula E sudah habis Triliunan, Anies mati matian agar hajatan tersebut tetap jalan. Makanya Anies pura pura tuli dari banyaknya kritikan," ujar Mualimin dalam keterangan tertulisnya kepada Moeslimchoice.com, Selasa (10/8/2021).

Mualimin mengatakan, Pertimbangan Anies untuk tetap menyelenggarakan Formula E bukan lagi ekonomi atau daya tarik wisata melainkan menyelamatkan namanya secara politik.

"Anies sungguh egois, mengutamakan karir pribadi ketimbang menghemat APBD untuk kepentingan warga Jakarta," ucapnya.

Lanjut, Mualimin mengungkapkan, bahwa Anies takut dicatat sebagai Gubernur dengan penuh omong kosong, sia-sia, boros dan tidak peka terhadap kesulitan rakyat.

"Jika Formula E batal Anies takut dicap Gubernur gagal yang menurunkan kredibilitasnya, khususnya untuk dijual pada Pilpres 2024," tandasnya.

Demi citra diri, lanjut Mualimin, Anies ngotot Formula E jalan walau kondisi ekonomi lagi susah dan tak ada arus wisatawan mancanegara yang masuk.

"Kalau Formula E berhenti atau batal, Pemprov Jakarta rugi Rp1 T lebih. Itu bisa jadi pintu masuk KPK memeriksa Anies karena ketidakhati-hatianya menyebabkan kerugian keuangan negara," pungkas Mualimin.[ros]


Komentar Pembaca