Wagub DKI Mengimbau Warga Untuk Lakukan Isoman Terkendali

NASIONAL  KAMIS, 05 AGUSTUS 2021 | 16:45 WIB | Aldi Rinaldi

Wagub DKI Mengimbau Warga Untuk Lakukan Isoman Terkendali

Net

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengakui masih ada warga yang terpapar COVID-19 yang memilih menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing meskipun ketersediaan tempat isolasi di Ibu Kota saat ini sudah terkendali dan mencukupi.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Riza Patria, meminta kepada warga yang isoman untuk bersedia dirawat di isolasi ruang terkendali. Sehingga mereka dapat terkontrol dari segi perawatan dan obat-obatan.

Hal ini yang dikhawatirkan Pemerintah Provinsi DKI. Mengingat ada sejumlah warga yang beberapa waktu lalu meninggal dunia akibat menjalani isoman di rumah.

"Masyarakat yang isoman di rumah masing-masing lebih baik isoman di tempat-tempat terpusat yang sudah disediakan supaya lebih mudah pengawasannya dan kontrolnya," ujar Riza di Jakarta, Rabu (4/8).

Kemudian, Riza mengungkapkan, alasan pasien COVID-19 memilih untuk isoman di rumah karena dapat perhatian khusus oleh keluarga, sedangkan jika di rawat di rumah sakit atau di teman isolasi terkendali pasien tak bisa didampingi oleh siapapun.

Terlebih mereka yang kekeh isoman di rumah, mengklaim mempunyai ruangan yang memadai dan luas ketika menjalani penyembuhan virus corona.

Hal ini lah yang menjadi perhatian warga yang terpapar COVID-19.

Untuk menghindari bertambahnya korban Juwa saat isoman dan menjadi klaster keluarga, kata Riza, disarankan dirawat di tempat isolasi terkendali.

"Kita pahami tapi kami minta maayatakat kalau bisa isoman di tempat isoman yang terpusat," pungkas Riza. [Irm]


Komentar Pembaca