Luhut Minta Anak Muda Cintai Indonesia

NASIONAL  SENIN, 02 AGUSTUS 2021 | 09:15 WIB

Luhut Minta Anak Muda Cintai Indonesia

Menko PMK Luhut Binsar Pandjaitan/Net

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan berpesan pada anak muda Indonesia untuk menjaga Indonesia bersama melalui hal yang dicintai.

“Kita harus bangga jadi orang Indonesia, terutama sebagai anak muda,” ujarnya pada Acara Penutupan Hari ke-5 Simposium Internasional PPID 2021, dikutip Minggu (1/8/2021).

Dia memberikan gambaran umum terkait kondisi Indonesia saat ini, khususnya dalam masa pandemi Covid-19. Luhut menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah demi menurunkan angka penularan dan menjelaskan bagaimana generasi muda juga harus berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Pandemi juga tidak boleh menghentikan langkah anak muda untuk terus berkarya dan belajar demi Indonesia. “Banyak belajar dari negara-negara maju, tapi jangan pernah lupa untuk pulang dan berkontribusi disini,” kata dia mengingatkan.

Dia menjelaskan bagaimana berbagai pembangunan kini telah beralih dan dilakukan oleh generasi muda, yang menjadikan Indonesia kini terus berkembang. "Berbagai industri di berbagai daerah seperti Morowali Industrial Park, itu semua isinya anak-anak muda yang berkarya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Menko Luhut juga menuturkan bagaimana dia begitu semangat bekerja diantara para generasi muda. “Banyak sekali anak-anak ini yang bekerja bersama saya jadi perencana, saya hanya mengawal saja, tapi proses dari awal sampai akhir semua dilakukan oleh yang muda-muda,” tuturnya.

Dia pun sangat mengapresiasi semangat dan ketulusan para mahasiswa Indonesia di seluruh dunia dan menyemangati mereka agar kelak mampu menjunjung tinggi Tanah Airnya.

Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Investasi Kemenko Marves, Hernando menambahkan, Indonesia kini sudah berbeda dari yang dulu. “Kita sudah tidak lagi hanya melakukan trading dengan negara maju, kini Indonesia sudah terlibat aktif dalam proses industri dari hulu ke hilir," ungkapnya.[tyo]


Komentar Pembaca