Innalillahi.. Bupati SBB Meninggal akibat Terpapar Covid

POLKAM  MINGGU, 01 AGUSTUS 2021 | 14:40 WIB

Innalillahi.. Bupati SBB Meninggal akibat Terpapar Covid

MoeslimChoice.Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Minggu (1/8/2021). Bupati Muhammad Yasin Payapo mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (1/8/2021) setelah menderita sakit.

Di media sosial beredar kabar tentang wafatnya Bupati Muhammad Yasin Payapo. Namun kabar sempat simpang siur. Ada yang mengabarkan  bahwa Bupati meninggal di rumah sakit, sebagian yang lain menyebutkan di rumah.

Untuk meluruskan kabar tersebut, Direktur RSUP Leimena Ambon dr Gelestinus Eigya Munthe mengatakan bahwa Bupati Muhammad Yasin Payapo meninggal dunia di rumahnya hari ini.

Gelestinus membenarkan bahwa Bupati memang sempat dirawat di rumah sakit itu. Namun keluarga Muhammad Yasin meminta agar Yasin sang bupati diizinkan dibawa pulang dari rumah sakit.

Menurut dia, Yasin Payapo menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dokter Leimena, Ambon sejak Sabtu (31/7/2021) karena terpapar covid-19. Namun keluarga mengambil paksa dan membawanya pulang.

"Tadi pagi jam 7, keluarga ambil paksa Bupati dan membawanya pulang. Beliau meninggal di rumah," tandas dia.

Mengapa keluarga memutuskan Bupati SBB dibawa Pulang?

Gelestinus mengatakan, karen anak perempuan Muhammad Yasin seorang dokter. Dia yang meminta agar ayahnya dirawat di rumah saja. Namun beberapa jam setelah pulang, Bupati Yasin tutup usia.[ros]


Komentar Pembaca