Innalillahi.. Remaja Belia Ini Tewas karena Buah Kecubung

Daerah  MINGGU, 01 AGUSTUS 2021 | 13:10 WIB

Innalillahi.. Remaja Belia Ini Tewas karena Buah Kecubung

Kecubung oleh sebagai orang dipercaya sebagai salah satu buah yang mampu memberikan memberi kesenangan dengan cara memabukkan. Belum jelas kebenaran itu, yang pasti tanaman ini telah merenggut jiwa remaja belia AL (13).

Ya. Jumat (30/7/2021), masyarakat Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dibuat heboh. AL meninggal dunia usai memakan buah kecubung, sementara temannya PN (15) mabuk berat.

Saat itu AL bersama enam teman sepermainannya mencoba makan buah kecubung. Teman-temannya adalah DL (13) yang hanya makan sedikit  kecubung dan PN (15) yang dalam kondisi mabuk berat.

Sementara 4 anak lainnya mengaku tidak makan buah tersebut yakni JN (13), RK (16), DF (14), AD (14). Dan terakhir AL (13) yang diketahui sampai meninggal dunia.

Kapolsek Sungai Keruh IPTU Vico Fajar mengatakan, kronologis kejadian sendiri berawal dari ketujuhnya pulang memancing dan ingin mencari keong di Sungai Dusun V, Desa Jirak. Saat di perjalanan pulang, mereka menemukan tanaman buah kecubung tersebut.

"Kemungkinan besar mereka ini penasaran, lantas memakan buah tersebut. Namun hingga saat ini kami masih mendalami kasus ini," ujarnya.

Aprat Kepolisian pun langsung diterjunkan tim guna melakukan olah TKP sekaligus memeriksa sejumlah saksi.

Salah satu anak mengaku, rencana mereka semula mencari keong. Terus anak berinisal AL ingin ikut. Namun sebelum mereka pergi ke sungai terlebih dahulu makan buah kecubung tersebut.

"Kami makan buah itu di samping rumah RT (Metro), jadi yang punya ide makan kecubung ini si AL," ujarnya.

Dengan berjalan kaki mereka pun menuju sungai dan mencari keong. Namun anak beranama AL ingin pulang duluan karena mengaku pusing.

Sementara itu Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra mengatakan, pihaknya baru menerima laporan pada pukul 13.00 WIB.

"Usai kejadian, mereka langsung dibawa ke unit kesehatan terdekat. Anak yang meninggal dunia diduga mabuk kecubung ini adalah siswa kelas 2 SMP," jelasnya.[ros]


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver