Rumah-rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah

Daerah  MINGGU, 01 AGUSTUS 2021 | 08:40 WIB | Giri Sasongko

Rumah-rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah

Belasan rumah semi permanen milik warga yang berada di Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (31/7/2021).

Dari infomasi yang dihimpun Moeslimchoice.com di lokasi, berbagai sumber memberikan informasi yang berbeda-beda mengenai penyebab kebakaran tersebut.

Salah seorang warga di lokasi menuturkan, api bermula dari pemilik usaha rongsokan yang membakar kabel, namun lupa untuk mematikannya.

"Infonya pemilik rongsokan membakar kabel dan lupa mematikannya, lalu merembet, biasanya sih dia selalu menyediakan air untuk menyiram apinya jika sudah membesar," tuturnya.

Sementara itu, warga lainnya mengatakan, kebakaran tersebut diakibatkan adanya dua orang pengamen yang ribut, lalu dengan sengaja membakar bangunan semi permanen warga tersebut.

"Katanya ada dua orang pengamen yang berantem dan sengaja membakar bangunan tersebut, sekarang mereka lagi dikejar warga," katanya.

Dari pantauan di lokasi kebakaran, puluhan damkar Kota Bekasi dibantu sejumlah damkar Kabupaten Bekasi memadamkan api tersebut.

Selain itu lima unit ambulance disiagakan di lokasi kebakaran. Dari informasi yang ada, bangunan semi permanen tersebut menghanguskan usaha warga mulai dari pedagang kelontong, bengkel motor, ayam potong, gudang ikan cue, penjual barang bekas, pemilik usaha barang rongsokan dan usaha warga lainnya. Hingga kini kerugian warga akibat kebakaran tersebut belum bisa dipastikan berapa besarannya.[ros]


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver