Masih Banyak Orang Baik! Alunk Lelang Rumah untuk Penanganan Covid-19

Sosial  SABTU, 31 JULI 2021 | 23:10 WIB

Masih Banyak Orang Baik! Alunk Lelang Rumah untuk Penanganan Covid-19

Net

Seorang pria di Kota Pontianak Hendri Saputra yang akrab dipanggil Alunk, menyumbangkan satu unit rumahnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat.

Alunk akan lelah rumah miliknya tersebut kepada siapapun yang ingin menawarnya. Hasil penjualan, 100 persen akan disumbangkan untuk korban Covid-19. Satu unit rumah type 36 premium tersebut terletak di Jalan Ampera, Pontianak Kota.

"Satu rumah ini saya lelang untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalbar," ujar Alunk kepada awak media, Sabtu (31/7/2021).

Alunk tak menampik saat ditanya tentang kondisi usaha properti miliknya yang turut terdampak akibat pandemi. Dia meyakini, dengan bersedekah, maka Tuhan akan mengganti berlipat ganda.

"Kondisi usaha saya sendiri sedang sulit, namun saya rasa masih banyak yang kondisinya lebih sulit dari saya. Dengan cara inilah saya bersedekah, saya yakin Allah akan menggantinya seribu kali lipat," katanya.

Alunk juga mengaku bahwa dia juga terinspirasi dari tokoh pembalap Syarif Mahmud Alkadrie yang kerap bersumbangsih membantu penanganan Covid-19 secara mandiri.

"Penanganan pandemi dan dampaknya tak bisa hanya dilakukan pemerintah, kita sebagai warga negara juga harus bahu-memebahu bekerja sama turut menangani pandemi. Kebetulan saya sebagai pengusaha properti mempunyai produk rumah, maka rumah ini lah yang daya sumbangkan," kata Alunk.

Alunk akan menyerahkan sepenuhnya hasil lelang rumah ini kepada pemerintah, untuk diberikan kepada siapa saja. Alunk juga mengajak para pengusaha lain turut menyumbangkan harta miliknya untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Kalbar.

"Saya mengajak para pengusaha untuk turut menyumbang apa saja yang bisa disumbangkan demi cepatnya penanganan pandemi di Kalbar. Saya saja yang pengusaha kecil bisa, saya yakin pengusaha-pengusaha besar di Kalbar juga bisa," tutup Alunk. [Irm]


Komentar Pembaca