Patut Dicontoh! Bhayangkari Daerah Metro Jaya Lakukan Ini

Daerah  SABTU, 31 JULI 2021 | 21:40 WIB | Giri Sasongko

Patut Dicontoh! Bhayangkari Daerah Metro Jaya Lakukan Ini

Net

Pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya oleh Ketua Pengurus Daerah Metro Jaya, Adit Fadil Imran yang diwakili oleh Ira Bagus dan anggota Bhayangkari Daerah Metro Jaya melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 di Kota Bekasi, Sabtu (31/7/2021).

Bertempat di dua lokasi, Kantor Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang dan Tempat Pemusalaran Covid-19 Rumah Singgah Dinas sosial Kota Bekasi di Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi melaksanakan kegiatan sosial pembagian alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada tenaga kesehatan yang berjasa dalam penanganan Covid-19, petugas pemulasaran jenazah Covid-19, penggali makam dan anak-anak pemulung sekitar pemakaman Padurenan Mustikajaya.

Ketua Bhayangkari Cabang Bekasi Kota, Kiki Aloysius Suprijadi menjelaskan, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 tahun 2021, pengurus Bhayangkari daerah Metro Jaya melaksanakan bakti sosial membagikan sembako dan paket alat kesehatan dengan sasaran untuk tenaga kesehatan untuk dan jalanan untuk penggali makam sama untuk petugas pemulasaran jenazah.

"Kegiatan bakti sosial pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya dalam hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 berupa pemberian paket sembako dan alat kesehatan APD kepada tenaga kesehatan kepada tenaga kesehatan vaksin massal Polri Peduli, petugas pemulasaran jenazah Covid-19, penggali kubur serta warga kurang mampu dan anak pemulung," ujar Ketua Cabang Bhayangkari Kota Bekasi.

Dia mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial, pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya hari ini membagikan sebanyak 350 paket sembako dan 145 buah APD dan semua bantuan ini diberikan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ibu Adit Fadil Imran.

"Ada 350 paket sembako dan 145 APD yang dibagikan, semua ini pemberian dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Adit Fadil Imran," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, istri Kapolres Metro Bekasi Kota itu juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan 5M, seperti menjaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta menjaga kesehatan dan tetap berdoa agar diberi kesehatan.

"Semoga bisa hal ini bisa membantu masyarakat dan juga tenaga kesehatan serta petugas yang sudah berjasa dalam menangani Covid-19 ini. Jangan pernah putus asa dan selalu berdoa agar selalu diberi kesehatan," pesannya.

Kegiatan yang dirangkai dengan kegiatan vaksinasi massal kepada warga dalam kegiatan Polri Peduli Gebrak Vaksinasi oleh Ikatan Alumni Akpol angkatan 1991 dimana pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi, saat pembagian sembako dan APD secara simbolis.

Selain di tempat kegiatan di Rumah Singgah, pembagian dilakukan oleh pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya di lokasi area pemakanan Padurenan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. [Irm]


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver