Serbuan Vaksin Massal Bekasi Kali Ini Menyasar PT Bridgestone

Daerah  JUMAT, 30 JULI 2021 | 19:45 WIB | Giri Sasongko

Serbuan Vaksin Massal Bekasi Kali Ini Menyasar PT Bridgestone

Net

Serbuan vaksinasi massal yang terus berlanjut untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19 di Kota Bekasi, kali ini dihadirkan untuk para pegawai perusahaan di Kota Bekasi yang tergabung dalam Asosiasi pengusaha indonesia (APINDO) Kota Bekasi.

Berlokasi di PT. Bridgestone Tire Indonesia, Kecamatan Bekasi Utara yang diberikan target selama 2 hari berjalan dari hari ini, Jumat 30 Juli sampai 31 Juli 2021 dan sebanyak 2.000 dosis pertama untuk para karyawan dari sekitaran perusahaan disana.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Aprianto, memantau berjalannya vaksinasi yang dimulai dengan melakukan screening dari tim tenaga kesehatan baik dari puskesmas dan rumah sakit swasta dan juga tetap melakukan swab antigen yang akan menentukan layak menerima vaksin.

PT. Bridgestone Tire yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi ini mengatakan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk para karyawan dan managemen perusahaan yang berada di Kota Bekasi dalam membantu pencegahan penularan di masa pandemi Covid 19 di Kota Bekasi.

"Dan memastikan para karyawan untuk melakukan vaksinasi dalam proses pembentukan herd immunity," jelasnya.

Ketua APINDO Kota Bekasi, Purnomo Narniadi mengatakan 12 perusahaan yang tergabung di APINDO Kota Bekasi melakukan panggilan hati sebagai warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam serbuan vaksin ini.

"Melalui vaksin maka akan tetap terjaga kesehatan serta tidak mengganggu perusahaan saat bekerja. Dengan adanya vaksinasi ini, minimal mencegah penularan saat ini. Dan kami pun berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang memfasilitasi para karyawan terkait vaksinnya," paparnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menuturkan, serbuan vaksinasi ini dari awal Presiden RI datang ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada awal Juni lalu sampai serbuan tahap V yang terbagi di Kelurahan-Kelurahan, sebagai upaya untuk peningkatan herd immunity.

"Melalui serbuan vaksin ini diharapkan beberapa kasus aktif bisa menjadi menurun. Serbuan vaksinasi ini juga akan berlanjut kepada usia 12-17 tahun dengan jumlah dosisnya sebanyak 134.000 dosis yang dikhususkan untuk vaksin anak di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan karena kebijakan siswa SMA masih di bawah kebijakan Gubernur Jawa Barat, maka dari itu kami harus meminta izin terlebih dahulu," tegasnya. [Irm]


Komentar Pembaca