Sayang Sekali, Empat Formasi CPNS Ini Nihil Pelamar

Daerah  KAMIS, 29 JULI 2021 | 21:40 WIB

Sayang Sekali, Empat Formasi CPNS Ini Nihil Pelamar

Hingga penutupan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (26/7/2021) malam, empat formasi di Kabupaten Empat Lawang nihil peminat. Sementara dua formasi lainnya sepi pelamar.

Keempat formasi tersebut yakni Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Bedah Penyakit Dalam, Dokter Spesialis THT, Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi.

Sedangkan  formasi yang sepi peminat ada Ahli Pertama Dokter Gigi, dan Ahli Pertama Pranata Laboratorium Kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang melalui Plt. Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur A Naufal Khowarizmi mengatakan, ada tiga formasi yang tersedia yakni CPNS, PPPK dan PPPK Non Guru.

Secara keseluruhan ada 6747 pendaftar sedangkan yang melakukan submit tercatat ada 6617.

“CPNS yang mengisi formulir ada 5448 sedangkan yang melakukan submit 5329, untuk PPPK Non Guru yang mengisi formulir ada 83 dan yang melakukan submit 80, terakhir untuk PPPK Guru yang sudah mengisi formulir 1216 sedangkan yang melakukan submit 1208”, Kata Naufal, Kamis (28/7/2021).

Ditambahkan Naufal dari ketiga jenis Formasi yang ada secara keseluruhan ada sebanyak 130 pendaftar yang tidak melakukan submit. Sementara, untuk Formasi yang paling banyak peminat di kabulaten Empat Lawang adalah terampil bidan dengan jumlah pendaftar yang telah melakukan submit ada 957 pendaftar.

“Untuk rencana lokasi penyelenggaraan tes sejauh ini belum ditetapkan, dimana untuk tes CPNS dan PPPK sebelumnya itu dilaksanakan di kota Palembang,” tutupnya dilansir infosumsel.ID.[ros]


Komentar Pembaca