Staf Kepresidenan Serahkan 24 Ribu Masker di Kota Bekasi

Daerah  KAMIS, 29 JULI 2021 | 20:10 WIB | Giri Sasongko

Staf Kepresidenan Serahkan 24 Ribu Masker di Kota Bekasi

Dalam rangka pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 sekaligus untuk menekan angka penyebarannya di Kota Bekasi, Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menyerahkan paket bantuan 24.000 ribu masker kepada Tiga Pilar Kecamatan Bantargebang dan relawan, seperti ibu PKK, Karang Taruna yang dikoordinir tim Relawan Satgas Lingkungan Mandiri Organ Duta Jokowi bertempat di Taman Kota Bantargebang, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Kamis (29/7/2021).

Deputi tenaga Ahli Staf Kepresidenan RI Johannes Joko mengatakan, sesuai arahan Presiden dalam penanganan Covid-19 akan beres kalau dua sektor dibenahi, yakni sektor hulu dan hilir.

Penanganan sektor hulu, yakni menegakkan protokol kesehatan, vaksinasi dan sektor hilir dengan penanganan kesehatan dengan meningkatkan fasilitas-fasilitas kesehatan, meningkatkan kapasitas oksigen, obat-obatan terus diproduksi dan didistribusikan melalui obat-obat paket gratis.

"Tetapi upaya dari sektor hilir tidak akan ada artinya jika sektor hulu tidak berjalan, seperti disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi," katanya.

Karena itu, menurut dia, Presiden meminta memperkuat sektor hulu melalui disiplin protokol kesehatan 5M terutama dalam memakai masker selain itu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dengan adanya bantuan dari donatur berupa masker walaupun jumlahnya hanya 24 ribu buah, tetapi kita berharap ini adalah sedikit modal awal untuk benar-benar kita menaikkan level derajat kita bukan sekedar disiplin terhadap kesehatan tetapi bisa menjadi bagian yang ikut mengarahkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," lanjut Pak Joko.

Nantinya dalam pembagian di lapangan jangan ragu mengingatkan pentingnya memakai masker tentunya agar dilakukan secara humanis dan bijaksana, kegiatan ini menjadi sarana untuk kita berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengingatkan pentingnya masker.

"Bapak Presiden mengatakan mudah mengatasi pandemi ini, masyarakat itu disiplin terus menggunakan masker," terangnya.

Untuk pembagian masker tersebut, nanti akan dilakukan secara door to door agar tepat sasaran selain mengingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker.

Sebagai simbolis, masing-masing paket masker dibagikan kepada:

- Ketua PKK Kecamatan Bantargebang
- Ketua Karang Taruna Bantargebang
- Polsek Bantargebang
- Koramil 05 Bantargebang
- Relawan SAMATRI.[ros]


Komentar Pembaca