Terinsipirasi Akidi Tio, Pengusaha Kuyung Daniel Borong Beras Petani Muba

Tentang Sumsel  KAMIS, 29 JULI 2021 | 13:54 WIB | Rahmad Romli

 Terinsipirasi Akidi Tio, Pengusaha Kuyung Daniel Borong Beras Petani Muba

moeslimChoice

MoeslimChoice. Kepedulian keluarga almarhum Akidi Tio yang menyumbang dana untuk penanggulangan Covid 19 hingga Rp 2 triliun memberikan inspirasi banyak pihak khususnya para pengusaha lokal di Sumatera Selatan.

Salah satunya pengusaha dan tokoh pemuda di Bayung Lencir asal Desa Tampang Baru Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Daniel Firmansyah yang merogoh kocek pribadi untuk membeli beras sebanyak 1 ton agar dibagikan gratis ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan terdampak COVID-19 di Bumi Serasan Sekate.

"Saya merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang merasakan dampak PPKM ini. Namun bagaimanapun, penerapan PPKM harus berjalan agar bisa menanggulangi Covid-19," ujar pria bekerja wiraswasta ini.

Camat Bayung Lencir M Imron S.Sos, MSi, mengatakan, uang tersebut guna dibelikan beras sebanyak 1 ton. Jadi nantinya akan dibagikan kepada warga yang sedang menjalankan isoman.

"Berasnya juga kita beli dari petani lokal kita, di Lalan, Muba. Jadi selain membantu warga juga ikut mensejahterakan para petani," ujar Imron, Rabu (28/7/21).

Pihaknya pun menyambut baik bantuan ini yang merupakan amanah untuk digunakan sebagaimana mestinya. Maka itu dalam waktu dekat bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

"Kita bersyukur, masih banyak orang baik dan memanfaatkan pandemi ini untuk berbagi. Karena sudah semestinya kita saling bantu agar bisa meringankan beban saudara kita," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Muba, Ir Thamrin mengapresiasi tokoh pemuda yang memberikan bantuan terhadap warga isoman di Kabupaten Muba. Menurutnya, langkah dermawan ini bisa diteruskan apalagi memanfaatkan petani lokal untuk menyalurkan bantuan.

"Sesuai dengan amanat Bupati Muba Dodi Reza, yang memberikan perhatian serius kepada warga yang tengah isoman, beras yang digunakan merupakan beras asli dari Kecamatan Lalan dengan merk Beras Permata Lalan. Kita berharap pengusaha yang ada di Kabupaten Muba dapat mengikuti langkah yang sama dalam membantu warga isoman," ungkapnya.

Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, semakin banyak kepedulian yang datang maka semakin tertolong warga masyarakat yang terimbas dari COVID-19.

"Kepedulian kita bisa menjadi semangat bagi mereka yang terpapar dan terdampak COVID-19," mari kita eratkan tangan untuk terus saling menolong," tandasnya. [rhd]


Komentar Pembaca