Hotman Paris pun Kagum dengan Kedermawanan Keluarga Akidi

NASIONAL  SELASA, 27 JULI 2021 | 23:10 WIB | Deman

Hotman Paris pun Kagum dengan Kedermawanan Keluarga Akidi

Keluarga Akidi Tio merupakan pengusaha asal Aceh, tengah menjadi perbincangan usai menyumbangkan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

Aksi sosial Keluarga Akidi Tio ini menuai sanjungan dari banyak pihak, termasuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris mengaku, dirinya kagum dengan kedermawanan keluarga Akidi Tio yang menyumbang Rp2 triliun di tengah pandemi. Ia menilai kebaikan mereka mengalahkan tokoh-tokoh dunia yang hobi berderma.

Hal itu diungkapkan oleh Hotman Paris melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Senin (26/7/2021).

Ia memposting foto Keluarga Akidi Tio saat menyerahkan sumbangan secara simbolis kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri.

"Apakah ini benar? Kalau benar maka inilah Pahlawan Sejati sepanjang masa di dunia! Kalahkan Bill Gates dan para Konglo Dunia!!," kata Hotman.

Menurutnya, apa yang dilakukan keluarga Akidi Tio layak diapresiasi dan diviralkan oleh media. Ia bahkan mengaku ingin bertemu keluarga dermawan tersebut.

"Halo tv-tv dan media: Ini pantas diviralkan!!! Hotman mau ketemu keluarga ini, mau tau isi lubuk hati mereka! Tunai atau barang??," sambungnya.

Kebaikan keluarga Akidi Tio, disebut menjadi tamparan keras bagi mereka yang suka berkoar-koar tanpa memberikan kontribusi di tengah pandemi. Hotman Paris pun memberikan sindiran tajam kepada mereka yang suka nyinyir.

Di akhir postingannya, Hotman menyarankan sumbangan Rp 2 triliun itu digunakan untuk membeli vitamin D & C, agar bisa dibagikan kepada warga kurang mampu.

"Halo para jago nyinyir tapi pelit dan bokek: ngaca lu asep & poltak!!," kata dia

Aksi kegiatan ini merupakan bentuk peduli dari salah satu masyarakat yang ingin membantu meringankan aparat pemerintah dalam menangani Covid 19.

Kedepannya, keluarga besar almarhum Akidi Tio merencanakan akan menjumpai Presiden Joko Widodo guna menyerahkan sumbangan ke negara sebesar Rp100 triliun untuk penanganan Covid-19.[ros]


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver