Ke Generasi Muda, Wapres: Ekonomi Syariah Pilihan Rasional

Ekonomi Syariah  SENIN, 26 JULI 2021 | 20:19 WIB

Ke Generasi Muda, Wapres: Ekonomi Syariah Pilihan Rasional


Ekonomi Syariah merupakan pilihan rasional, karena sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Karena itu generasi muda Indonesia harus paham tentang ekonomi syariah dan menjadikannya sebagai pilihan.

Demikian dikatakan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin saat membuka acara Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) ke-20 Tahun 2021 Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang digelar secara virtual pada Senin (26/07/2021).

Dikatakan Wapres, anak-anak muda Indonesia harus memahami dan membantu memasyarakatkan ekonomi syariah.

"Generasi muda harus mampu memasyarakatkan pemahaman bahwa ekonomi dan keuangan syariah adalah pilihan yang tidak saja rasional, inklusif, dan berkeadilan, tapi juga sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” kata Wapres.

Dikatakan Wapres, Pemerintah Republik Indonesia melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), terus melakukan berbagai upaya pengembangan sektor ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, dalam rangka pencapaian visi Indonesia sebagai Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan pengembangan ekonomi syariah, adalah upaya peningkatan literasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah.

"Semakin tinggi literasi ekonomi dan keuangan syariah pada masyarakat, maka akan semakin tinggi pula penggunaan barang dan jasa yang halal dan sesuai syariah oleh masyarakat. Pada gilirannya hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah secara berkelanjutan," katanya.[ros]


Komentar Pembaca