Wagub: Alhamdulilah..BST Sudah Mencapai 90 Persen

NASIONAL  SENIN, 26 JULI 2021 | 22:10 WIB | Aldi Rinaldi

Wagub: Alhamdulilah..BST Sudah Mencapai 90 Persen

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat Ibu Kota sudah berjalan lancar dan baik.

"BST Alhamdulillah,  sudah mencapai lebih dari 90 persen, kemarin saya meninjau di beberapa lokasi. Alhamdulillah sudah lebih dari 90 persen sudah kita bagikan melalui ATM bank DKI," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Ia berharap seluruh bantuan dari DKI jakarta melalui APBD lebih dari 1 juta semua disalurkan melalui atm bank DKI. Hal itu dilakukan agar menghindari kerumunan.

"Kami harapkan juga kedepan yang belum menggunakan ATM DKI kita bisa menggunakan ATM DKI," ujarnya.

Riza berharap, mudah-mudahan Kementerian Sosial kedepannya dapat menggunakan ATM seperti Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial melakukan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6 pada Senin, 19 Juli 2021 kemarin.

BST tahap 5 dan 6 ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, terutama saat menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sekarang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, besaran nominal yang diterima masyarakat sama seperti BST sebelumnya, yakni Rp300.000 per bulan.

"BST tahap 5 dan 6 pada bulan Mei dan Juni 2021, diberikan dengan nilai Rp300.000 setiap bulannya. Sehingga total yang diberikan sekaligus dua bulan berjumlah Rp600.000 untuk tiap penerima," kata Premi.

Diketahui, Dalam penyaluran BST tahap 5 dan 6, tercatat sebanyak 1.007.379 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai penerima BST.

Meski begitu, kata Premi saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI. Sehingga, untuk sementara ini dilakukan penyaluran bantuan kepada 907.616 KPM.[ros]


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver