Tingkatkan Imun Warga Isoman, Tindakan RASA Ini Boleh Dicontoh

Daerah  SENIN, 26 JULI 2021 | 16:40 WIB | Giri Sasongko

Tingkatkan Imun Warga Isoman, Tindakan RASA Ini Boleh Dicontoh

Net

Setelah sebelumnya aktif melalui kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pengurus dan relawan Rumah Aspirasi Ade Puspitasari (RASA) Kota Bekasi kembali melaksanakan program kepedulian terhadap sesama.

Kali ini para pendukung Ade Puspitasari yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar ini melaksanakan roadshow pembagian tanaman herbal berupa jahe merah secara gratis. Paket tanamam herbal ini dibagikan kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) atau masa pemulihan akibat positif terpapar virus Covid-19.

Aksi kepedulian ini dilaksanakan di lingkungan RW06 dan RW07 Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi. Sebanyak 100 paket tanaman jahe merah yang dibagikan untuk para keluarga yang melakukan isoman.

Dengan cara berkeliling, pengurus RASA Kota Bekasi berkunjung ke rumah-rumah keluarga isoman sambil membagikan paket jahe merah. Dukungan dan motivasi pun diberikan agar para keluarga yang melakukan isoman segera sembuh dan pulih, sehingga bisa beraktifitas secara normal.

“Alhamdulillah, kali ini RASA Kota Bekasi selesai membagikan 100 paket bantuan jahe merah untuk keluarga-keluarga yang sedang menjalani isoman. Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan aksi peduli dengan berbagi paket sembako yang juga kami tujukan untuk keluarga isoman,” ujar Pendiri (Founder) RASA Kota Bekasi, Tarsono Iday seusai kegiatan.

Menurut Iday, jajaran pengurus RASA selalu hadir membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Sebagai seorang wakil rakyat, teh Ade Puspitasari ikut merasakan penderitaan yang sedang dialami masyarakat selama masa pandemi ini, karena itulah RASA hadir menemani sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Iday berharap, aksi peduli yang digiatkan RASA Kota Bekasi memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Setidaknya bisa memberikan motivasi kepada kalangan keluarga isoman agar tetap semangat menjalani proses penyembuhan atau pemulihan. Jangan pernah merasa seperti hidup seorang, ada RASA yang selalu menemani,” pungkasnya. [Irm]


Komentar Pembaca