Presisi Polres dan Polsek Kota Bekasi Helat Vaksin Serentak

Daerah  SENIN, 26 JULI 2021 | 12:30 WIB | Giri Sasongko

Presisi Polres dan Polsek Kota Bekasi Helat Vaksin Serentak

net

Polres Metro Bekasi Kota kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak di Gerai Vaksin Presisi di Polres dan Polsek pada hari Sabtu (24/7).

Kegiatan dalam rangkaian vaksinasi massal dalam Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri sesuai perintah Kapolri dalam akselerasi percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan dibuka Gerai Vaksin Presisi disetiap Polres dan Polsek jajarannya.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan Polres Metro Bekasi Kota di Gerai Vaksin Presisi.

"Gerai vaksin presisi ada di 9 Polsek, untuk Polres ada 3 gerai, yakni gerai vaksin presisi Polres Baru, gerai vaksin Holy Wings Summarecon dan gerai vaksin Rumah Sakit Elisabeth dengan jumlah warga melakukan vaksin sebanyak 3.373 Warga," jelas Erna, Minggu (25/7).

"Untuk pelaksanaan vaksin serentak di gerai vaksin Presisi, selain tenaga medis dari Urkes Dokkes Polres Metro Bekasi Kota juga bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan rumah sakit swasta yang sudah berjalan selama ini," katanya menambahkan.

Warga yang akan di vaksin selain pendataan dari RT dan RW melalui Bhabinkamtibmas, ada juga melalui pendaftaran umum melalui online dan peserta vaksin untuk usia 18 tahun ke atas.

Selanjutnya melakukan vaksin dengan melakukan registrasi di pendaftaran kemudian melakukan screening dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter yang ada di Gerai Vaksin.

"Warga yang sudah mendaftar, dilanjutkan dengan screening dan tes kesehatan. Jika tensi darahnya tinggi, maka ditunda sementara vaksinasinya," ujarnya.

Pemberian vaksinasi secara massal di Gerai Vaksin Presisi untuk mendukung program nasional pemberian vaksinasi untuk 1.000.000 orang per hari.

"Ini dalam rangka untuk menambah dan mencapai daya tahan tubuh secara komunitas (Herd Immunity) sehingga dapat mencegah penularan Covid-19," tuturnya.

"Saya mengimbau warga untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi ini gratis dan sudah dijamin aman oleh Pemerintah," tutupnya.[irm]


Komentar Pembaca