HOAX; Video Kerusuhan Tolak PPKM di Jakarta!

POLKAM  MINGGU, 25 JULI 2021 | 10:35 WIB | Aldi Rinaldi

HOAX; Video Kerusuhan Tolak PPKM di Jakarta!

Beredarnya sebuah video aksi unjuk rasa yang berujung chaos antara aparat kepolisian dan para demonstran di media sosial, dengan menarasikan bahwa aksi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (24/7/2021).

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan bahwa video yang menyatakan bahwa kerusuhan demo tersebut adalah hoax atau informasi palsu.

"Faktanya adalah demonstrasi itu merupakan peristiwa lama saat demonstrasi tolak omnibus law ciptaker di Jakarta pada 8 Oktober 2020," kata Argo kepada wartawan, di Jakarta kemarin.

Dalam hal ini, Argo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan informasi palsu yang dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Masyarakat jangan mudah termakan hoax. Saring before sharing," ujar Argo.

Sampai dengan saat ini, kata Argo, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) berjalan aman, damai dan kondusif. Tidak ada demonstrasi yang berjalan pada hari ini.

"Situasi aman dan kondusif. Tidak ada gangguan yang berarti," katanya.

Seperti diketahu, sebelumnya, seruan aksi demonstrasi terkait penolakan PPKM viral beredar di media sosial (medsos).

Aksi demonstrasi tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu (24/7) dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara. Namun, sampai malam hari, tak ada pengumpulan massa apalagi aksi unjuk rasa.[ros]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08