Alhamdulillah..Musim Haji 2021 Usai dengan Selamat

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 23 JULI 2021 | 10:10 WIB

Alhamdulillah..Musim Haji 2021 Usai dengan Selamat

Kemarin, Kamis (22/7/2021) tengah hari waktu setempat, sebagian besar jamaah haji sudah meninggalkan Kota Suci Makkah Al Mukarramah. Yaitu usai mereka melakukan Tawaf Wada' atau Tawaf Perpipasahan/Pamitan di Masjidil Haram.

Dilaporkan Arabnews yang dikutip hari ini, Jumat (23/7/2021), pejabat keamanan, haji dan kesehatan telah mengkonfirmasi bahwa semua rencana mereka berhasil dilakukan, dan tidak ada masalah kesehatan serius yang tercatat. Semua berjalan lancar dan dengan selamat.

Sebelum penutupan mengelilingi Al-Ka'bah, para peziarah melemparkan kerikil ke tiga pilar di Mina, dengan agen yang mewakili semua otoritas terkait haji memantau proses rajam. Sepanjang ritual, para peziarah mematuhi langkah-langkah pencegahan. Untuk memastikan keselamatan mereka, para peziarah melakukan ritual hari kedua mereka dalam kelompok yang terorganisir.

Peziarah biasanya menghabiskan tiga hari di Mina untuk Hari Tashreeq. Namun, boleh tinggal selama dua hari dengan syarat jamaah berangkat sebelum terbenamnya matahari di hari kedua.

Kementerian Haji dan Umrah mengatakan bahwa tur inspeksi menemukan layanan makanan di bawah standar di beberapa kamp haji. Kementerian meyakinkan akan menjatuhkan hukuman berat pada perusahaan yang ditemukan menawarkan layanan kelas dua.

Ini disebut “Ta’ajol,” atau haji yang dipercepat. Jika tidak, mereka harus tetap berada di Mina untuk hari ketiga, di mana mereka diharuskan mengulangi ritual melempar jumarah. [ros]


Komentar Pembaca
Preman Jadi Mualaf

Preman Jadi Mualaf

Ahad, 26 September 2021 | 18:55

Tragis Pensiunan Polisi Ngemis Jadi Manusia Silver