Lonjakan Covid Belum Mereda, Kerajaan Saudi Minta Warganya Pergi dari Indonesia

Internasional  KAMIS, 22 JULI 2021 | 09:45 WIB

Lonjakan Covid Belum Mereda, Kerajaan Saudi Minta Warganya Pergi dari Indonesia

Saudi Arabia/Net

Kerajaan Arab Saudi meminta warga negaranya untuk pulang dari Indonesia. Hal ini menyusul karena adanya lonjakan kasus Corona di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi melalui akun Twitter resminya @MOISaudiArabia, Rabu (21/7/2021) malam. Perjalanan dari Indonesia ke Saudi dilarang, sementara warga Saudi diminta pulang.

"Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri: Perjalanan langsung atau tidak langsung warga negara ke Indonesia dilarang, dan warga negara di Indonesia harus segera kembali ke Kerajaan," tulis Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Sementara itu, dilansir Gazette Saudi, warga Saudi telah diperingatkan agar tidak bepergian ke Indonesia secara langsung atau tidak langsung karena masalah virus Corona, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA) mengutip sumber resmi di kementerian dalam negeri.

Dalam pernyataan yang dibawa oleh SPA, sumber kementerian dalam negeri mengatakan bahwa langkah itu didasarkan pada kepedulian pemerintah terhadap keselamatan warga negara Saudi yang ingin bepergian ke luar negeri karena Indonesia sedang menyaksikan lonjakan kasus varian baru virus Corona.

Kementerian dalam negeri meminta warga Saudi yang sudah berada di Indonesia, untuk berhati-hati, menjauh dari daerah yang menyaksikan penyebaran virus, mengikuti semua tindakan pencegahan dan kembali ke Kerajaan paling awal, tambah pernyataan itu.[tyo]


Komentar Pembaca