Percepat Vaksinasi, Jakpro dan JXB Buka Sentra Vaksin Bagi Masyarakat Jabodetabek

Kesehatan  KAMIS, 22 JULI 2021 | 05:50 WIB | Zulfa Fahmi

Percepat Vaksinasi, Jakpro dan JXB Buka Sentra Vaksin Bagi Masyarakat Jabodetabek

Sentra Vaksinasi Bersama yang digelar di Gedung Serba Guna, GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat yang diprakarsai oleh Jakpro dan JXB

PT Jakarta Tourisindo Dua BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,  PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PT. Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborsai menghadirkan Sentra Vaksinasi Bersama bagi warga DKI Jakarta. Langkah tersebut dilakukan sebagai komitmen mereka untuk membantu upaya dan kerja keras Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional Covid-19 bagi masyarakat.

Sentra Vaksinasi Bersama yang digelar di Gedung Serba Guna, GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat tersebut berlangsung mulai dari 21 hingga 23 Juli 2021 mendatang, dengan target sebanyak 650 orang penerima vaksin per hari.
 
Sentra Vaksinasi Bersama akan melayani pelaksanaan vaksin pada pukul 08.00 – 15.00 WIB. Masyarakat yang tidak memiliki KTP Jakarta tetap berhak melakukan pendaftaran. Masyarakat juga tidak perlu membawa surat keterangan domisili, cukup melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI dan memilih tanggal serta hari yang diinginkan. 

Masyarakat berusia mulai dari 12 tahun ke atas, dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI. Masyarakat dapat mengisi identitas diri dan memilih jadwal dan lokasi vaksinasi dengan judul “PT Jakarta Propertindo X Jakarta Experience Board –GOR Cendrawasih”. 

Informasi detail terkait Sentra Vaksinasi Bersama maupun cara pendaftaran via JAKI juga dapat dilihat melalui akun Instagram @jxboard dan @jakprogroup. 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo mengharapkan program sentra vaksinasi bersama ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 

“Kami menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin. Layanan vaksin ini tidak dipungut biaya dan menjadi bentuk kepedulian kami terhadap situasi pandemi yang terjadi. Dengan turut serta ikut vaksin, Anda turut berkontribusi untuk mempercepat pemulihan situasi di Jakarta,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (21/7/2021).
 
Sentra Vaksinasi Bersama juga memberi daya dukung demi lancarnya proses distribusi vaksin nasional sehingga kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera tercapai.
 
Sementara itu, Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi menjelaskan bahwa kolaborasi menjadi solusi untuk mendorong percepatan vaksin.
 
“Dengan adanya sentra vaksin bersama Jakpro ini, kita berkontribusi untuk mempercepat dan memperluas cakupan program vaksinasi pemerintah. Diharapkan masyarakat akan lebih mudah mengakses vaksin karena vaksin menjadi harapan untuk menghentikan pandemi dan memulihkan sektor perekonomian,” kata Novita.
 
Sentra Vaksinasi Bersama ini, lanjutnya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga diharapkan masyarakat peserta vaksin dapat mematuhi peraturan yang berlaku selama proses pelaksanaan.
 
Sedangkan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo menjelaskan Jakpro dan stakeholders terkait, terutama Pemprov DKI Jakarta, telah mengambil peran penting dalam program penanganan Covid-19 melalui pelaksanaan sentra vaksin bersama di GOR Cendrawasih.

“Sejak Covid-19 merebak, Jakpro sudah bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi pandemi,” imbuhnya.

Sentra Vaksinasi Bersama dapat terselenggara dengan baik berkat kolaborasi dari Jakpro, Jakarta Experience Board, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, SmartLab, Rumah Sakit dan Pendidikan Atmajaya, Ikatan Abang None Jakarta, Kopi Kenangan, Domino’s Pizza dan berbagai pihak lainnya.
 
“Hal ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahwa penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan melalui kolaborasi yang masif dan kolosal. Oleh karena itu, semua pihak perlu bersinergi untuk dapat mengakselerasi program vaksinasi sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai,” pungkasanya.[fah] 


Komentar Pembaca