Demi Makan Keluarga, Tukang Service HP Tawarkan Jasa di Jalan

NASIONAL  SENIN, 19 JULI 2021 | 15:15 WIB

Demi Makan Keluarga, Tukang Service HP Tawarkan Jasa di Jalan

net

Semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat operasional pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta ditutup sementara mulai 3 hingga akhir Juli 2021.

Akibat dari PPKM tersebut, para penyedia jasa service handphone di mal PGC Cililitan putar otak agar dapat menafkahi keluarga saat pademi seperti ini dan memutuskan untuk menawarkan jasanya di depan Mall sambil membawa kertas bertuliskan service HP.

"Dari pada kita diam di rumah, atau kita minta-minta, kan harus ada keluarga juga yang harus di beri nafkah, ya intinya kita puter otak biar dapet uang," kata Asep dengan wajah sedih.

Asep juga menambahkan kalau dirinya dan rekan - rekan service HP yang lain, harus kucing-kucingan dengan Satpol-PP dan harus tahan akan panas terik matahari.

" Saya lebih baik sewa gedung, dari pada harus disini, kita kan disini juga berhubungan Pemerintah, jadi harus kucing-kucingan juga dengan Satpol-PP, belum lagi kita harus panas-panasan berdiri disini.

Namun begitu Asep tetap bersyukur walaupun kondisi seperti ini, tetapi pendapatan masih sama seperti berada didalam Mall.

Di tempat yang sama, salah satu warga yaitu Jon yang menggunakan jasa service sementara ini, merasa terbantu akan adanya tukang service HP pinggir jalan.

"Tukang service ini sangat membantu, apalagi kan saat ini kita sangat membutuhkan HP sebagai kebutuhan pokok, untuk kuliah online, belanja online, dan komunikasi kan harus cepet juga," pungkas Jon. (Muhammad Rayhan Widyasaputra / Irm)


Komentar Pembaca