Simak Pesan Anies! Seluruh Pengurus Masjid Tidak Menyelenggarakan Sholat Idul Adha

NASIONAL  SENIN, 19 JULI 2021 | 13:45 WIB | Aldi Rinaldi

Simak Pesan Anies! Seluruh Pengurus Masjid Tidak Menyelenggarakan Sholat Idul Adha

Anies Baswedan / net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada seluruh pengelola masjid untuk tidak menyelenggarakan solat Idul Adha di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Iya kita berharap kegiatan sholat Idul Adha di masjid ditiadakan dulu. Hal ini guna mencegah terjadinya penularan Virus COVID-19," ujar Anies kepada awak media, di Monumen Nasional (Monas), Minggu (18/7).

Terkait hal ini, kata Anies, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada pihak masjid agar tidak menggelar sholat Idul Adha 1442 Hijriah. Ia juga mengungkapkan, saat ini sudah ada 3 ribu lebih masjid yang disosialisasika untuk tidak menggelar sholat Idul Adha.

"Masih 245 masjid lagi yang akan disosialisasikan agar tidak ada sholat idul Adha. Saya minta kepada lurah, camat, Babinsa dan Kapolsek untuk meminta kepada pihak masjid untuk meniadakan sementara sholat idul Adha," ungkapnya.

Anies juga menjelaskan bahwa, warga bisa menggelar sholat idul Adha dapat dilakukan di rumah masing - masing seperti tahun sebelumnya. Hal ini mengingat angka kasus COVID-19 di DKI Jakarta yang masih cukup tinggi.

"Saya minta warga Jakarta dapat melakukan sholat dilakukan di rumah saja," tutupnya. [irm]


Komentar Pembaca